Ilmuan Kaitkan Asteroid Ancam Bumi dengan Mitos Bangsa Mesir

  • 09-09-2019 / 12:15 WIB
  • Kategori:Internasional
Ilmuan Kaitkan Asteroid Ancam Bumi dengan Mitos Bangsa Mesir

MALANGPOSTONLINE.COM - Heboh sebuah asteroid besar yang akan bergerak mendekati bumi mulai 14 Sepetember 2019 yang diprediksi mengancam bumi, ternyata fenomena benda langit selain tertulis dalam kitab suci Alquran dalam kepercayaan Bangsa mesir juga hal ini dikupas tuntas.

Dalam pertemuan AAAS-American Association for the Advancement of Science di San Francisco 2016 lalu,.

Para ilmuwan kembali mengeluarkan pernyataan berupa “peringatan kiamat.” NASA telah memperkirakan sebuah asteroid bernama “Apophis” dengan lebar sekitar 390 meter diprediksi besar kemungkinan akan menabrak Bumi pada 2036, dan melepaskan energi bom atom yang kekuatannya lebih dari 1.000 kali seperti yang diledakkan di Hiroshima.

Ribuan kilometer persegi wilayah Bumi akan langsung hancur dan seluruh Bumi akan mengalami dampak langsung sebagai akibat debu yang terbang ke atmosfer.

Dalam kepercayaan bangsa Mesir, “Apophis” adalah sebuah nama iblis yakni roh setan yang menimbulkan kehancuran, ingin membawa kegelapan abadi ke dunia. Baru-baru ini, para astronom menamakan “Apophis” pada sebuah asteroid dari angkasa yang kini sedang melesat menuju Bumi.” 

Para ahli tersebut kepada The Sun, mengatakan mahkluk di bumi akan merasakan dan menyaksikan ledakan dampak batu sepanjang 1.600 kaki menghantam bumi .

Asteroid itu akan menabrak Bumi "dengan kecepatan yang hampir sama dengan di luar angkasa - 27km / s (60.000 mph)", kata Dr Martin Archer ahli fisika luar angkasa di Queen Mary University London,

"Kawah itu akan memiliki lebar 5 mil dan kedalaman 2000 kaki," Dr Archer menjelaskan.

Dan dia memperingatkan bahwa skala kehancuran akan mengejutkan, mirip dengan perang nuklir habis-habisan. Semua ahli yang kami ajak bicara sepakat bahwa itu akan mirip dengan serangan nuklir besar.

Anda akan terbunuh seketika - bahkan sebelum Anda tahu apa yang sedang terjadi.

"Anda akan mendapat sedikit peringatan dan akan diuapkan, dengan nuklir besar. Tidak ada yang akan bertahan," kata Dr David L Clements, dari Imperial College London, kepada The Sun.

"Jika itu menghantam London maka selamat tinggal London dan segala sesuatu dan semua orang di dalamnya, dan kerusakan signifikan pada apa pun yang lebih dekat dari Birmingham. 

"Dampak Bennu mengenai Bumi akan setara dengan ledakan bom nuklir yang sangat besar," tambahnya.

Serangan asteroid akan menghasilkan banyak panas sehingga Anda dan segala sesuatu di sekitar Anda akan diselimuti api.

"Anda akan dibakar oleh kilatan termal dari bola api 275 kali lebih terang dari Matahari," kata Dr Clements. (wbs/dtk/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU