Tiga Awak Kapal Kargo Hyundai Diselamatkan, 1 Masih Terjebak

  • 10-09-2019 / 13:01 WIB
  • Kategori:Internasional
Tiga Awak Kapal Kargo Hyundai Diselamatkan, 1 Masih Terjebak

MALANGPOSTONLINE.COM - Penjaga pantai Amerika Serikat berhasil menyelamatkan tiga awak kapal kargo raksasa, MV Golden Ray, milik perusahaan Hyundai Glovis yang terguling di lepas pantai Negara Bagian Georgia. Mereka saat ini masih berusaha menyelamatkan satu orang awak lagi yang masih terjebak di dalam kapal.

Dilansir dari CNN, Selasa (10/9), tim penyelamat AS memutuskan membuat lubang pada bagian lambung kapal untuk menyelamatkan tiga anak buah kapal. Sedangkan satu orang awak terjebak di ruang kendali mesin.

"Kami masih berusaha mencari cara yang aman untuk mengeluarkannya," kata Komandan Penjaga Pantai AS, Kapten John Reed.

Kapal itu terguling di perairan St. Simons Sound, di lepas pantai Brunswick, Georgia. Sampai saat ini sudah 23 awak yang berhasil diselamatkan.

Tim penyelamat memutuskan menyudahi proses penyelamatan pada malam hari karena muncul api. Namun, mereka mengetahui posisi para awak yang masih terjebak dengan memukul lambung kapal.

Para awak itu terjebak sekitar 35 jam. Namun, mereka dilaporkan dalam keadaan selamat, dan dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter MH-65.

Kapal itu dilaporkan mengangkut 7000 kendaraan untuk diekspor ke Timur Tengah. Menurut data Vessel Finder, kapal itu sempat berlayar ke Pelabuhan Brunswick dan Baltimore. Kapal itu baru berumur dua tahun dan berlayar di bawah bendera Kepulauan Marshall, dan memiliki bobot 71 ribu ton.

Hyundai Glovis adalah anak perusahaan pembuat mobil Korea Selatan, Hyundai. Bidang usahanya adalah mengurus logistik. (ayp/ayp/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU