Stasiun TV Pindahkan Lokasi Pesta Demi Hibernasi Beruang

  • 23-11-2019 / 15:26 WIB
  • Kategori:Internasional
Stasiun TV Pindahkan Lokasi Pesta Demi Hibernasi Beruang

Malangpostonline.com - Saluran televisi Polandia, TVP memutuskan untuk memindahkan tempat perayaan pesta tahun baru agar tidak mengganggu waktu hibernasi beruang.

Pesta perayaan pergantian tahun yang diisi dengan konser musik semula akan dilakukan di sebuah gua beruang. Namun hal itu urung dilakukan setelah Taman Nasional Tatra mengingat waktu hibernasi beruang yang bersamaan dengan perayaan pesta tahun baru.

Tak hanya itu, rencana lokasi perayaan pesta TVP menuai protes dari pegiat hewan yang meminta TVP memindahkan lokasi acara. Penolakan juga datang dalam bentuk petisi yang ditandatangani oleh 28 ribu orang.

Kendati sempat berkeras tak ingin memindahkan lokasi, pihak Taman Nasional kemudian memperingatkan bahaya suara dan kilatan kembang api bagi hewan.

Kilatan dan suara kembang api yang kerap ditembakkan saat perayaan tahun baru membuat memicu kecemasan pada hewan hingga mencari tempat baru untuk berlindung. Dalam jangka panjang, kecemasan ini bisa memicu penurunan tingkat kelahiran.

Dilansir dar CNN, pihak TVP akhirnya setuju untuk memindahkan tempat perayaan tahun baru ke sebuah resor ski di pegunungan Tatra.

Kepala TVP Jacek Kurski mengonfirmasi acara itu akan kembali ke lokasi yang semula di kota Zakopane. Ia menyebut alasan perpindahak lokasi itu tak lain untuk mengakomodir semua kalangan.

Konflik kepentingan antara hewan dan manusia di Polandia terus meningkat ketika perayaan pesta. Tahun lalu beruang coklat Carpathian dilaporkan terbangun dari hibernasinya lantaran terganggu oleh suara bising petasan dan kembang api. (evn/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU