Kecelakaan Pesawat di Turki, Tiga Orang Tewas dan 157 Terluka

  • 06-02-2020 / 13:47 WIB
  • Kategori:Internasional
Kecelakaan Pesawat di Turki, Tiga Orang Tewas dan 157 Terluka Sebuah pesawat Boeing milik maskapai Turki tergelincir pada Rabu (5/2). (Foto: Ismail Coskun/IHA via AP)

Malangpostonline.com - Sebuah pesawat Boeing 737 yang membawa 171 penumpang dan enam awak dilaporkan tergelincir di landasan pacu di bandara Istanbul, Turki pada Rabu (5/2).

Cuaca buruk dilaporkan membuat pesawat tergelincir hingga terbakar dan terbelah menjadi tiga bagian ketika tergelincir di landasan pacu.

Mengutip AFP, pesawat milik maskapai berbiaya murah Turki, Pegasus Airlines lepas landas dari bandara Sabiha Gokcen di Istanbul menuju Izmir. Pesawat dilaporkan mendarat pada pukul 15.18 waktu setempat.

"Saat ini sekitar 157 orang luka-luka dan telah mendapat perawatan di rumah sakit, 12 di antaranya merupakan anak-anak. Tiga orang tewas dalam insiden tersebut," kata Menteri kesehatan Turki Fahrettin Koca, dikutip dari CNN Indonesia.

"Beberapa penumpang berupaya menyelamatkan diri, sementara beberapa terjebak di dalam dan tim penyelamat diterjunkan untuk membantu mereka," kata Menteri Transportasi, Mehmet Cahit Turhan kepada CNN Turki.

Gubernur Istanbul, Ali Yerlikaya mengatakan pesawat tergelincir sekitar 60 meter dari landasan pacu tak lama setelah mendarat.

Ia mengatakan cuaca buruk membuat insiden ini bisa memicu konsekuensi yang lebih serius.

Media Turki, NTC menampilkan potongan gambar pesawat yang terbelah dan mengeluarkan api. Bagian kokpit nampak terbelah dari badan dan ekor pesawat.

Petugas pemadam kebakaran dan ambulans bergegas ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dan menyelamatkan penumpang.

Akibat kecelakaan ini, bandara Sabihan Gokcen sempat ditutup dan jadwal penerbangan dialihkan ke bandara utama di Istanbul.

Jaksa penuntut umum melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. (AFP/evn/cnn/bua)

  

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU