Jeff Bezos Punya Rumah Baru Rp 2,2 T, Ada Lapangan Golf Pribadi

  • 13-02-2020 / 13:25 WIB
  • Kategori:Internasional
Jeff Bezos Punya Rumah Baru Rp 2,2 T, Ada Lapangan Golf Pribadi Pendiri Amazon Jeff Bezos punya rumah baru senilai Rp 2,2 triliun yang dilengkapi lapangan golf 9 lubang. (Foto: Drew Angerer/Getty Images)

Malangpostonline.com  -   Bergelimang harta, pendiri sekaligus chairman Amazon Jeff Bezos membeli salah satu rumah termahal di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, ia merogoh kocek hingga triliunan rupiah demi mendapatkan rumah yang disebut-sebut sebagai kediaman barunya bersama sang kekasih.

Dilaporkan Wall Street Journal, Rabu (12/2/2020), rumah baru Jeff Bezos itu berlokasi di kawasan elite Beverly Hills dan menempati lahan yang luasnya mencapai 3,6 hektar. Harganya ditaksir senilai US$ 165 juta atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Didirikan pada era 1930-an, properti tersebut didesain secara khusus untuk pemilik pertamanya, mantan bos Warner Bros Jack Warner. David Geffen, seorang pengusaha showbiz AS, lalu membelinya pada 1990 seharga US$ 47,5 juta.

Nilai tersebut memecahkan rekor rumah termahal di area Los Angeles kala itu. Begitu pula ketika Jeff Bezos membelinya dari David, transaksi tersebut sekaligus mengalahkan rekor pembelian rumah termahal tahun lalu senilai US$ 150 juta.

Dengan harga yang fantastis itu, Jeff Bezos dimanjakan dengan berbagai fasilitas mewah yang melengkapi rumah tersebut. Selain kolam renang, lapangan tenis dan beberapa guest house, terdapat pula lapangan golf 9 lubang.

Untuk eksterior dan interior, rumah utama hadir dengan gaya klasik Old-Hollywood yang megah. Bahkan, bangunan seluas 1260 meter persegi tersebut dihiasi lantai bekas milik Napoleon, pemimpin Prancis yang kontroversial itu.

Menurut Daily Mail, Jeff Bezos akan menempati rumah mewah barunya bersama sang kekasih, Lauren Sanchez. Belakangan ini, sejoli tersebut diketahui sering menghabiskan waktu di Los Angeles. Jeff dan Lauren sempat menghadiri fashion show Tom Ford yang digelar di kota tersebut. Pekan lalu, Jeff ikut eksis bersama para bintang Hollywood di ajang Academy Awards ke-92.

Akhir 2019, Jeff Bezos sempat dikabarkan kehilangan harta sekitar US$ 10 miliar atau Rp 140 triliun dalam satu tahun. Namun begitu, ia tetap menduduki posisi teratas daftar orang terkaya di dunia tahun lalu menurut data Indeks Billionaire Bloomberg 2019.

"Pendiri Amazon menduduki posisi teratas di hari terakhir dari Indeks Billionaire Bloomberg 2019 dengan estimasi kekayaan bersih US$ 115 miliar. Posisinya tidak jauh dari pendiri Microsoft, Bill Gates, yang nilai kekayaannya diperkirakan US$ 113 miliar," demikian dikabarkan CNN.(dtg/dtg/dtk/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU