Kejati Sulselbar Gelar Salat Gaib dan Zikir untuk Korban Lion Air

  • 31-10-2018 / 14:35 WIB
  • Kategori:Nasional
Kejati Sulselbar Gelar Salat Gaib dan Zikir untuk Korban Lion Air Zikir bersama untuk empat orang jaksa yang menjadi korban Lion Air JT-610, di musala Kejati Sulselbar, Rabu (31/10). (Syahrul Ramadan/jpc)

SULAWESI BARAT- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) melaksanakan salat gaib dan zikir bersama, Rabu (31/10). Kegiatan itu diselenggarkan untuk mengenang empat orang jaksa yang menjadi korban dalam insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610

Keempat orang jaksa muda di jajaran Kejati Bangka Belitung itu masing-masing, Andri Wiranofa, dan istrinya Wita Seriani; Dody Junaedi; Shandy Johan Ramadhan; dan satu staf tata usaha Sastiarta.

Kepala Kejati Sulselbar Tarmizi mengatakan, doa dan zikir bersama sebagai bentuk belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk empat pahlawan korps Adhiyaksa. Mereka juga mendoakan agar seluruh korban cepat ditemukan dan bisa teridentifikasi.

"Jadi kami merasa prihatin atas musibah yang menimpa jajaran kami yang ada di sana. Insy Allah dengan doa dan zikir ini para korban, termasuk keseluruhan bisa diberikan tempat yang layak dan keluarga bisa diberikan kekuatan, tabah atas musibah ini," kata Tarmizi saat ditemui usai kegiatan di kantornya, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (31/10).

Agenda salat dan zikir akbar melibatkan sejumlah jaksa dan staf di jajaran Kejati Sulsel. Lantunan ayat-ayat suci Alquran dan doa-doa terdengar mengalun dari dalam musala di halaman kantor Kejati.

"Kami tentunya berharap musibah ini menjadi kekuatan untuk seluruh keluarga khususnya jaksa muda kita agar dapat menerima dengan ikhlas. Kita mendoakan dan sekali lagi semoga amal ibadah dan perbuatan baiknya bisa diterima," jelas Tarmizi. (rul/JPC/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU