Alhamdulillah, Guru Non-PNS Terima Tunjangan Bergilir, Ini Nominalnya

  • 18-01-2019 / 13:40 WIB
  • Kategori:Nasional
Alhamdulillah, Guru Non-PNS Terima Tunjangan Bergilir, Ini Nominalnya SANTUNAN GURU NON PNS: Sejumlah guru non PNS saat dapat mengambil dana santunan dari Pemkab Kudus di mobil keliling Bank Jateng. (Donny Setyawan/RK)

UNDAAN – Guru non-pegawai negeri sipil (PNS) menerima buku rekening yang di dalamnya sudah ada saldo nominal sejuta. Uangnya ada yang belum diambil, ada yang diambil separuh. Ramai. Pengambilan dilakukan di UPT Pendidikan di sembilan kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kependudukan, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Joko Susilo, melalui Kabid Dikdas Suharto mengatakan, pengambilan pertama berada di UPT pendidikan.  Baik untuk guru sekolah formal maupun non formal.

”Penerima tunjangan Rp 1 juta per bulan sudah mendapatkan buku tabungan. Kami jadwalkan secara giliran di UPT Pendidikan masing-masing kecamatan. Kami juga menyediakan mobil pengambilan uang, dari bank juga sudah ditunjuk,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kemarin (17/1) giliran UPT Pendidikan Kecamatan Undaan, sebelumnya ada di Kecamatan Kaliwungu, Dawe, Kota, Jati dan Gebog. Sedangkan hari ini dijadwalkan di UPT Pendidikan Kecamatan Jekulo dan terakhir Sabtu (19/1) di Kecamatan Mejobo.

Harto menambahkan, bulan depan tinggal cek saja, di bank yang sudah ditunjuk. Untuk ATM masih proses, karena menyelesaikan pembukuan rekening lebih dulu. Menurutnya, 12 ribu guru non PNS saat ini sudah selesai penyerahan data dan bulan depan tinggal cek masing-masing.

Salah satu penerima tunjangan guru TPQ di Kecamatan Undaan Rahmawati, mengatakan, buku rekening sudah didapatnya. Dia mengaku, mengambil uang separuhnya untuk membeli kebutuhan rumah tangga seperti beras.

”Alhammdulillah, buku rekeningnya sudah jadi. Langsung ada isinya pula. Ke depan, saya bisa mengambil uang di bank. Bisa juga menunggu jadwal kunjungan mobil bank ke UPT Pendidikan justru lebih mudah,” terangnya. (ks/san/mal/top/JPR/JPC/MPOL)

Editor : irawan
Uploader : irawan
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU