Uji Coba, Timnas U-19 Tertinggal 0-1 dari Iran di Babak Pertama

  • 07-09-2019 / 17:00 WIB
  • Kategori:Nasional, Bola Dunia
Uji Coba, Timnas U-19 Tertinggal 0-1 dari Iran di Babak Pertama Ilustrasi laga Timnas Indonesia U-19. (Yusran Uccang/Antara/ist)

MALANGPOSTONLINE.COM –Timnas Indonesia U-19 tertinggal 0-1 dari Iran di babak pertama dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (7/9).

Tim tamu Iran unggul lebih dahulu di menit ke-15 lewat tendangan penalti Yasin Salmani, seperti dilansir CNN, Sabtu (7/9).

Para pemain Iran berupaya memanfaatkan setiap kesempatan untuk bisa menyerang Timnas Indonesia, termasuk lewat lemparan ke dalam.

Iran punya banyak kesempatan di memasuki kotak penalti tim asuhan Fakhri Husaini. Namun belum ada tambahan gol dari tim tamu.

Dalam beberapa momen, Garuda Nusantara mencoba menyerang dengan memanfaatkan kesempatan Supriyadi yang bermain sebagai sayap kiri.

Tetapi, pemain Iran tampaknya bisa membaca skema serangan Indonesia itu dengan memberikan pengawalan ketat kepada Supriyadi. Serangan Indonesia lewat pemain bernomor punggung 11 itu pun gagal.

Di menit ke-36 Supriyadi dijatuhkan bek Iran di kotak terlarang. Namun, wasit Yudi Nurcahya hanya memutuskan tendangan gawang untuk Iran. Supriyadi pun mendapat kartu kuning karena protes yang berlebihan.

Menjelang babak pertama berakhir, Iran terus mencoba menambah gol. Tetapi lini belakang Timnas Indonesia U-19 masih solid dengan menyapu bersih setiap bola Iran yang masuk ke kotak penalti.

Di babak pertama Iran bermain dengan menguasai permainan. Tim tamu juga tampil disiplin dengan tidak banyak melakukan kesalahan di area pertahanan.

Timnas Indonesia U-19 Tertinggal dari Iran di Babak Pertama

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 beberapa kali harus melakukan pelanggaran untuk bisa menghentikan pemain Iran.

Di menit injury time Beckham Putra melakukan akselerasi. Tetapi saat mendekati kotak penalti lawan pergerakan Beckham dihentikan bek Iran. Tanpa ada tambahan gol tercipta, Timnas Indonesia U-19 tertinggal 0-1 di babak pertama.

 

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Risky Sudirman; Bayu Fiqri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Yudha Febrian; Beckham Putra, Theo Fillo, Brait Fatari; Fajar Fathur Rachman, Saddam Emiruddin, M Supriyadi.

Iran: Amir Hossein; Ali Sobhani, Ahmad Reza, Reza Asgari; Reza Moharrami, Hossein Zavvari, Yasin Salmani; Mahdi Rahimabadi; Aria Barzegar, Mohammad Ahmadi, Alireza Asad.

(cnn/sry/bac/tem/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU