Timnas U-19 Kalah dari Iran 2-4 dalam Laga Uji Coba

  • 07-09-2019 / 18:20 WIB
  • Kategori:Nasional
Timnas U-19 Kalah dari Iran 2-4 dalam Laga Uji Coba

MALANGPOSTONLINE.COM - Timnas Indonesia U-19 kalah 2-4 dari Iran dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (7/9).

Timnas Indonesia tertinggal lebih dahulu di babak pertama lewat tendangan penalti Yasin Salmani di menit ke-15, seperti dilansir dari CNN, Sabtu (7/9).

Pelatih Fakhri Husaini melakukan pergantian pemain di babak kedua dengan memainkan Brylian Nagiehta Aldama, Bagas Kaffa, dan Bagus Kahfi.

Pergantian itu membuahkan hasil untuk tuan rumah. Gol balasan Timnas Indonesia U-19 datang dari kaki kanan Fajar Fathur Rachman di menit ke-47. Fajar mencetak gol penyeimbang lewat serangan balik yang apik.

Beckham Putra yang mendapat bola menyisir sisi kiri lapangan hingga ke kotak penalti Iran. Gelandang Persib Bandung itu melepaskan umpan silang ke tiang jauh yang disambut dengan tembakan akurasi tinggi dari Fajar yang langsung membobol gawang lawan.

Tidak butuh waktu lama bagi Iran untuk kembali unggul. Di menit ke-52 pemain belakang Ali Sobhani membobol gawang Risky Sudirman lewat sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok.

Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan makin tertinggal setelah Iran memanfaatkan kemelut di depan Indonesia di menit ke-57.

Gol ketiga Iran tercipta dari tendangan bebas ke kotak penalti Indonesia. Bola lalu disundul pemain Iran, namun bisa ditepis kiper Risky. Sayang, bola tetap bergerak liar di sekitar gawang Indonesia yang langsung disontek Aria Barzegar.

Iran tahu betul bagaimana memanfaatkan celah di pertahanan Timnas Indonesia U-19. Di menit ke-60 Mahdi Hashemnezhad lolos dari jebakan offside usai mendapat umpan terobosan dari lini tengah.

Dengan kecepatan dan kemampuan dribelnya, Hashemnezhad menggiring bola hingga kotak penalti Indonesia sebelum melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan.

Bola sempat ditepis kiper Risky. Tapi kencangnya sepakan Hashemnezad membuat bola tetap bergulir ke dalam gawang Garuda Nusantara.

Di menit ke-72 Timnas Indonesia berupaya memperkecil kedudukan lewat aksi Beckham. Tetapi, percobaan Beckham setelah melewatitiga pemain belakang Iran bisa ditepis kiper Amir Hossein.

Dalam beberapa kesempatan, Beckham kerap merepotkan pertahanan Iran. Tetapi, saat Beckham memegang bola di kotak penalti lawan, ia seperti kebingungan untuk membagi bola lantaran tidak ada rekannya yang membuka ruang atau dalam posisi bebas.

Bagus Kahfi memperkecil kedudukan di menit ke-86. Bagus mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside Iran dan melewati adangan kiper Amir Hossein.

Bek Rizky Ridho tidak ingin ketinggalan dalam menciptakan peluang. Tetapi tendangan bebasnya di menit ke-90+4 hanya menyamping tipis dari sisi kanan gawang lawan. Timnas Indonesia U-19 kalah 2-4 dari Iran.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Risky Sudirman; Bayu Fiqri, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Yudha Febrian; Beckham Putra, Theo Fillo, Brait Fatari; Fajar Fathur Rachman, Saddam Emiruddin, M Supriyadi.

Iran: Amir Hossein; Ali Sobhani, Ahmad Reza, Reza Asgari; Reza Moharrami, Hossein Zavvari, Yasin Salmani; Mahdi Rahimabadi; Aria Barzegar, Mohammad Ahmadi, Alireza Asad.

(cnn/sry/bac/tem/bua)

 

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU