Hindari R2 Naik Pedestrian, Dipasang Bollard Warna-warni

  • 09-09-2019 / 12:15 WIB
  • Kategori:Nasional
Hindari R2 Naik Pedestrian, Dipasang Bollard Warna-warni MANJAKAN PEJALAN KAKI: Warga Surabaya swafoto memanfaatkan bollard warna-warni yang dipasang di atas pedestrian di Jalan Pemuda, Surabaya. (HARY SANTOSO/MPonline)

SURABAYA – Pemkot Surabaya terus berusaha keras melindungi dan memberi kenyamanan ruang publik. Salah satunya memasang bollard-bollard di pedestrian jalan Surabaya.

‘’Selain melindungi para pejalan kaki. Desain bollard menarik dan semakin mempercantik trotoar jalan di Kota Pahlawan,’’ kata Prasetyo Prambayanto, Kasi Penyediaan Prasarana Lalin Dishub Kota Surabaya.

Disebutkan dia, tujuan utama dipasang bollard supaya pengendara roda dua (R2) tidak naik ke jalur pedestrian. Sehingga pejalan kaki nyaman dan aman saat berjalan di jalur pedestrian.

‘’Di pedestrian Jalan Pemuda kita pasang bollard desain baru. Model orang. Desainnya juga disesuaikan agar bisa dilintasi penyandang disabilitas,’’ papar Prasetyo.

Desain bollard baru memiliki beragam corak warna. Ada merah, kuning, jingga hingga orange. Untuk pengembangan ke depan, akan melakukan evaluasi terkait desain baru tersebut.

‘’Atas arahan dari Bu Risma desain bollard yang model lama. Beton besar kita gantikan model baru. Kita evaluasi kekuatannya. Lalu apa respons tanggapan dari masyarakat,” ujarnya.

Selain memasang bollard-bollard di pedestrian jalan, Dishub Surabaya juga melebarkan tulisan rambu-rambu peringatan. Harapannya, tulisan rambu-rambu peringatan itu semakin terlihat jelas oleh para pengendara.

‘’Bu Risma juga memberi arahan agar rambu-rambu peringatan itu tulisannya dilebarkan. Supaya semakin terlihat jelas,” pungkasnya. (has)

Editor : Hary Santoso
Uploader : has
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU