Diteken Gubernur, Pelantikan Sanusi Tinggal Menghitung Hari

  • 10-09-2019 / 13:33 WIB
  • Kategori:Nasional
Diteken Gubernur, Pelantikan Sanusi Tinggal Menghitung Hari TUNGGU KABAR: Copy surat usulan pengesahan  pengangkatan Bupati Malang sudah dikirim langsung ke Mendagri oleh Biro Pemerintahan Jatim, akhir pekan lalu. (HARY SANTOSO/Mponline)

SURABAYA – Harapan HM Sanusi dilantik sebagai Bupati Malang definitif, tinggal menghitung hari. 

Surat usulan pengesahan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Malang sisa jabatan 2016-2021 sudah diteken Gubenur Jatim, 5 September 2019 lalu.

Tidak itu saja. Keesokan harinya, 6 September 2019, surat bernomor dinas 131.421/184.18/011.2/2019 langsung diterbangkan ke meja Dirjen Otoda Kemendagri untuk segera diproses.

‘’Saya sendiri yang bawa (suratnya) ke Jakarta,’’ tandas Indah Wahyuni, Kabiro Administrasi Pemerintahan Pemprov Jatim di kantornya, Selasa siang.

Yuyun, begitu sapaan akrabnya, belum bisa memastikan kapan hari H pelantikan Sanusi sebagai Bupati Malang definiti. Tetapi, kata dia, sesuai ketentuan proses usulan akan diproses paling lama 20 hari kerja.

‘’Tinggal dihitung saja. Tanggal 6 saya masukkan ke sana (Kemendagri). Lalu ditambah 20 hari kerja efektif,’’ ungkapnya dengan menyebut, jika sudah diteken Mendagri biasanya langsung ditelpon dari Jakarta.

Ditambahkan dia, setelah surat persetujuan dari Mendagri diterima langsung dilaporkan ke Gubernur Jatim. Selanjutnya, tinggal menyusun jadwal pelantikan HM Sanusi sebagai Bupati Malang 2016-2021 di Gedung Grahadi.

‘’Kalau diestimasi, kemungkinan awal Oktober. Itu hanya estimasi saja. Bisa saja berubah. Lebih cepat atau mungkin lebih lambat,’’ pungkas Sekretaris HUT Provinsi Jatim ini. (has/Malangpostonline.com)

Editor : Hary Santoso
Uploader : irawan
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU