BJ Habibie Wafat, Dalam Usia 83 Tahun

  • 11-09-2019 / 18:39 WIB
  • Kategori:Nasional
BJ Habibie Wafat, Dalam Usia 83 Tahun Usai mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (11/9), pukul 18.30 WIB.

MALANGPOSTONLINE.COM, JAKARTA – Usai mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya, Rabu (11/9), pukul 18.30 WIB. Presiden ke-3 Republik Indonesia ini wafat dalam usia 83 tahun.

Informasi meninggalnya Habibie disampaikan oleh Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Dr Terawan, Rabu (11/9). "Benar, pukul 18.05 WIB," ujarnya seperti dilansir Detiknews memastikan Habibie tutup usia.

Cucuk keponakan Habibie, Melanie Subono pun memposting soal kepergian BJ Habibie di akun medsosnya. Berikut tulisan yang diunggah Melanie Subono:

“Eyang ... SAMPAI JUMPA DI KEABADIAN ... Senangnya dah bisa ngelepas kangen sala eyang puteri, bisa berdua dua an lagi... Kita disini ikhlas asal eyang bahagia -- SELAMAT JALAN -- -“

Terimakasih sudah membuat Indonesia jauh lebih baik, terimakasih sudah mengajarkan saya jadi PEJUANG , kalo bahasa eyang "PEMBERONTAK"  Love you”

Sementara itu, Presiden Jokowi kabarnya langsung mendatangi RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Habibie dirawat di ruang khusus Cerebro Intensive Care Unit (CICU) di RSPAD Gatot Soebroto. Penjelasan terakhir dari tim dokter melalui keterangan tertulis resmi pada Senin (9/9) lalu menyatakan Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Sementara putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie sebelumnya mengatakan sang ayah jatuh sakit setelah didera banyak aktivitas. Kata dia, kerja jantung Habibie tak mampu mengimbangi banyaknya kegiatan.

Karena itu keluarga memutuskan untuk melarikan Habibie ke rumah sakit agar memperoleh perawatan intensif dan bisa beristirahat total. Hingga akhirnya, hari ini harus pergi selama-lamanya menemui Sang Pencipta. (*/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : Buari
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU