Usai Rusuh, Roda Ekonomi di Wamena Kembali Berputar

  • 09-10-2019 / 13:32 WIB
  • Kategori:Nasional
Usai Rusuh, Roda Ekonomi di Wamena Kembali Berputar

 

Malangpostonline.com - Kegiatan ekonomi di Wamena, Jayawijaya Papua berangsur pulih usai dilanda kerusuhan beberapa waktu lalu. Salah satu tanda pergerakan roda ekonomi tersebut terlihat dari layanan kantor pos dan perbankan yang mulai buka.

Kepala PT Pos Indonesia Regional XI Wilayah Papua dan Papua Barat Lily Sellano, Jayapura menyatakan operasi kantornya mulai berjalan normal Senin (7/10).

Dilansir dari CNN, "Untuk wilayah Wamena sudah buka untuk layanan pensiun dan jasa keuangan, sedangkan layanan pengiriman surat akan diaktifkan alam pekan ini," katanya seperti dikutip Antara, Selasa (8/10).

Menurutnya, dalam pekan ini pula PT Pos Indonesia akan melakukan konsolidasi agar petugas yang sudah keluar dari Wamena bisa kembali ke tempat tugas masing-masing.

"PT Pos pada intinya siap membantu pemerintah memulihkan kondisi Wamena lagi dengan menormalkan layanan di sini," katanya.

Sementara itu dari sisi layanan keuangan, Kepala Kantor Perwakilan BI di Papua Naek Tigor Sinaga mengatakan seluruh perbankan yang ada di Wamena telah kembali beroperasi secara normal. Bank tersebut antara lain, Mandiri, BRI, Bank Papua, BNI dan BPR.

Ia juga memastikan kerusuhan di Wamena tidak mengganggu pasokan uang tunai di daerah tersebut. "Kebutuhan uang tunai tidak ada masalah. Hingga kini di Wamena ada kas titipan BI yang dikelola Bank Papua dengan plafon Rp150 miliar," katanya. (agt/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU