Diguncang Gempa Rumah Korban Gempa Lombok Tetap Kokoh

  • 16-10-2019 / 15:14 WIB
  • Kategori:Nasional
Diguncang Gempa Rumah Korban Gempa Lombok Tetap Kokoh HIDUP BARU: M Nasrun (kaos hijau) menunjukkan konstruksi rumah barunya pasca Gempa Lombok, 2018 lalu. (HARY SANTOSO/MPonline)

Malangpostonline.com, LOMBOK -  Korban gempa Lombok, Juli 2018, kini mulai hidup tenang. Meski masih ada gempa, tetapi tidak ada pengaruh lagi terhadap rumah mereka.

"Alhamdulillah. Rumah kami sangat kokoh. Sudah tahan gempa," papar M Nasrun, warga Desa Gunungsari, Kecamatan Kapek Atas, Lombok.

Secara detail, Nasrun yang juga pekerja kuli bangunan ini, menjelaskan ihwal pembangunan rumahnya pasca gempa berkekuatan 6,4 SR.

Pembangunan kembali rumahnya, lanjut dia, dibantu dari pemerintah pusat. Bantuan sebesar Rp 50 juta itu disalurkan dan diterima melalui BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana).

"Konstruksinya menggunakan besi ukuran 12 inch SNI (asli)," kata Nasrun sembari menunjukkan pilar utama penyangga rumahnya.

Dari pantauan di desa ini, Rabu sore, sudah tidak ada lagi rumah yang rusak akibat gempa Lombok. Semua telah dibangun ulang dengan konstruksi tahan gempa.

"Dulu rata semua dengan tanah. Tapi tidak ada korban jiwa," pungkas Nasrun meyakinkan. (has/Malangpostonline.com)

 

Editor : Hary Santoso
Uploader : irawan
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU