Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Akses Menuju Istana Negara Mulai Ditutup

  • 20-10-2019 / 01:16 WIB
  • Kategori:Nasional
Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Akses Menuju Istana Negara Mulai Ditutup Ruas jalan di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat, ditutup jelang pelantikan presiden dan wakil presiden. (CNN/Ryan/istimewa)

Malangpostonline.com - Jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, akses menuju Istana Negara yang berada di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, mulai ditutup total pada Minggu (20/10) pukul 00.00 WIB.

Melansir CNN, Minggu (20/10), di kawasan Patung Kuda, Jakarta, satu-satunya jalan yang bisa dilalui hanya dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Kebon Sirih. Itu pun di depan Gedung Kedubes AS sudah ditutup dengan separator.

Sementara jalan menuju Medan Merdeka Barat dan Jl. Abdul Muis sudah ditutupi dengan separator. Sejumlah mobil polisi pun mulai berdatangan.

Pos polisi yang berada di samping patung kuda depan pintu Monas juga sudah dilindungi barier besi. Salah seorang petugas polisi mengatakan penutupan jalan sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Mulai ditutup tadi jam 12," kata salah seorang petugas polisi saat ditemui di depan Gedung Indosat di Jalan Medan Merdeka Barat, Sabtu (19/10) malam.

Sebelumnya, Polisi sudah melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengamankan jalannya pelantikan presiden-wakil presiden terpilih Joko Widodo - Ma'ruf Amin pada Minggu (20/10).

"Saya sampaikan pada prinsipnya untuk pelantikan tanggal 20 besok, Polri sudah siap, untuk mengamankan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (18/10).

Berikut penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas yang disiapkan di sekitar Gedung DPR pada Kamis sampai Minggu 20 Oktober 2019:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Soebroto menuju Gedung DPR/MPR dibelokkan ke kiri Jalan Gerbang Pemuda.


2. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Soebroto arah barat, putar balik di kolong layang Ladokgi ke Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di offramp Pulo Dua, diluruskan ke arah tol Tomang.

4. Pojokan Manggala Wanabhakti dari Timur ke Barat mengarah traffic light Slipi dan yang mengarah Stasiun Palmerah ditutup.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur menuju Jalan Gelora diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kanan Jalan Gerbang Pemuda.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora dibelokkan ke kiri Jalan Asia Afrika.


(ryn/arh/cnn/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU