JSCN 2019 Situbondo Undang Vlogger dan Pegiat Medsos

  • 20-10-2019 / 19:22 WIB
  • Kategori:Nasional
JSCN 2019 Situbondo Undang Vlogger dan Pegiat Medsos SUKSES dan MERIAH: Kadisbudpar Sinarto (paling kanan) mendampingi Wagub Emil membuka even JSCN 2019 di Alun-Alun Situbondo.

Malangpostonline.com, SITUBONDO – Jatim Spectra Night Carnival (JSNC) 2019, diyakini bisa menjadi even unggulan untuk memperkenalkan potensi Jatim. Baik ditingkat nasional atau pun internasional.

‘’Contohnya malam ini, 30 daerah termasuk  D.I Yogyakarta ikut tampil di sini. Pesertanya bahkan sampai 1.500 booth,’’ tandas Wagub Jatim Emil Dardak  saat membuka JSNC 2019 di Aalun-alun  Situbondo, Sabtu (19/10) malam.

Dikatakan dia, optimisme itu cukup beralasan. JSNC 2019  juga mengundang para vlogger dan juga pegiat media sosial. Seperti Instagram, serta fotografer untuk berlomba mendokumentasikan dan mempromosikan event ini.

‘’Kami apresiasi pada seluruh daerah yang berpartisipasi. Tanpa mereka, semua tidak bisa terwujud. Sebab, pawai dan atraksi budayanya yang ditunggu-tunggu oleh semua orang,’’ katanya.

Wagub menambahkan, event JSNC yang sudah ke enam kalinya ini memiliki dua tujuan utama. Pertama, melestarikan budaya. Kedua, adalah bagi tuan rumah penyelenggara, tentu potensi-potensinya akan semakin dikenal luas.

‘’Maka, kami berharap event ini bisa membawa manfaat yang berkelanjutan. Tidak hanya dikenal lewat kegiatan malam ini saja, tapi akan berkelanjutan. Karena itu, dibutuhkan konsistensi kalender. Artinya event ini harus diadakan secara kontinyu,” tegasnya.

Ditambahkan Emil,  Situbondo memiliki banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan lebih optimal. Sebagai contoh, satu fasilitas hotel di Situbondo yang dikembangkan oleh anak-anak SMK sebagai teaching factory.

Kepala Disbudpar Jatim, Sinarta mengatakan, penyelenggaraan JSNC ini sukses mendatangkan animo yang tinggi dari para wisatawan lokal maupun domestik, serta masyarakat sekitar. Tentu menghadirkan keuntungan juga bagi Situbondo selaku tuan rumah.

“Kami dapat laporan, hunian hotel malam ini di Situbondo 100  persen. Padahal biasanya okupansi hotel hanya 40 persen ,’’ jelas Sinarto.

Melihat fakta tersebut, Kadisbudpar Sinarta berkomitmen, akan menggelar  even JSNC secara kontinyu.  Dan untuk tahun depan JSCN akan digelar di Kabupaten Nganjuk. ‘’Pemkab Nganjuk sudah bersedia dan menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah. (has/Malangpostonline.com)

Editor : Hary Santoso
Uploader : slatem
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU