Nadiem Makarim Jadi mendikbud, Jagad Dunia Maya Heboh. Ini Deretan Meme Kocak

  • 23-10-2019 / 14:32 WIB
  • Kategori:Nasional
Nadiem Makarim Jadi mendikbud, Jagad Dunia Maya Heboh. Ini Deretan Meme Kocak Nadiem Makarim (CNBC/Tri Susilo/istimewa).

Malangpostonline.com - Nadiem Makarim resmi menjadi menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mulai hari ini (23/10/2019). Ia akan mengurusi masalah pendidikan tingkat dasar (SD) hingga tingkat menengah (SMA) di Indonesia.

Penunjukkan Nadiem sebagai Mendikbud diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di beranda depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

"Mas Nadiem Makarim, menteri pendidikan dan Kebudayaan," ujarnya Presiden Joko Widodo di Istana Negara, dikutip dari CNBC, Rabu (23/10/2019). "Kita akan membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM, yang siapkan SDM, yang siap kerja, yang link and match pendidikan ke industri."

Penunjukkan Nadiem Makarim sebagai mendikbud membuat jagat dunia maya heboh. Netizen banyak membuat meme lucu untuk mengekspresikan penunjukkan ini.

Salah satunya soal pembayaran SPP dengan mengunakan Gopay dan dapat cashback.

 

Ada juga netizen yang menyebut pesan soal tak perlu sekolah tinggi untuk akhirnya jadi tukang ojek dan sekarang Mendikbudnya bos tukang ojek.

Netizen lain mengomentari terpilihnya Nadiem sebagai Mendikbud dengan kemungkinan adanya aplikasi mirip Gojek yang akan memberikan rating pada guru sekolah.

 

(roy/dru/cnbc/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNBC
Fotografer : CNBC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU