Peringati Hari Ibu, Iriana Jokowi dan Istri Pejabat Ikuti Acara Gerak Jalan di Senayan

  • 08-12-2019 / 11:22 WIB
  • Kategori:Nasional
 Peringati Hari Ibu, Iriana Jokowi dan Istri Pejabat Ikuti Acara Gerak Jalan di Senayan

Malangpostonline.com - Sekitar belasan ribu orang dari berbagai kalangan mengikuti acara gerak jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (8/12). Acara tersebut dihadiri oleh Istri Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi dan Istri Wapres Ma'ruf Amin, Wuri Estu Handayani.

Dilansir dari CNN, hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan istrinya, Kapolri Jenderal Idham Aziz dan istrinya, Menkopolhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, hingga Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah.

Acara tersebut juga diikuti oleh puluhan penyandang disabilitas.

Dalam sambutannya, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati menuturkan acara gerak jalan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 yang jatuh setiap tanggal 22 Desember sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah.

"Tanggal 22 Desember setiap tahunnya diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai hari yang bersejarah. Hari ibu telah ditetapkan sebagai pemerintah sebagai salah satu hari nasional," ujar Darmawati di lokasi acara.

Darmawati menuturkan peringatan hari ibu adalah momentum untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia. Dia menyebut perempuan sebagai sumber daya potensial pembangunan.

Lebih lanjut, Darmawati berkata penyelenggaraan peringatan hari ibu mengangkat tema 'Perempuan Berdaya Indonesia Maju'. Tema itu, kata dia, diharapkan dapat menginspirasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah untuk berjanji meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia seperti tahun sebelumnya.

"Dalam rangka hari ibu 2019 ini diselenggarakan berbagai kegiatan sebagai satu rangkaian acara keseluruhan rangkaian acara tersebut akan disambut dengan puncak acara pada tanggal 22 Desember," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Darmawati menyampaikan bahwa acara serupa juga digelar serentak di 34 provinsi. Dia juga berharap kehadiran Iriana dan Wuri dalam acara tersebut bisa meningkatkan motivasi dan semangat bagi perempuan seluruh Indonesia untuk menjadi perempuan tangguh, mandiri, dan kreatif.

"Dan dapat melahirkan generasi yang akan memajukan bangsa," ujar Darmawati.

Untuk diketahui, acara gerak jalan tersebut dibuka langsung oleh Iriana Jokowi. Bersama para peserta, Iriana ikut berjalan di jalur khusus bagi penyandang disabilitas yang ada di kawasan Senayan. (jps/ayp/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU