Kemenpan RB Anugerahi Gubernur Khofifah Sebagai Pemimpin Perubahan

  • 11-12-2019 / 10:31 WIB
  • Kategori:Nasional
Kemenpan RB Anugerahi Gubernur Khofifah Sebagai Pemimpin Perubahan BERSIH: Wapres KH Maruf Amin menyerahkan Piagam Pemimpin Perubahan kepada Gubernur Khofifah bersama 12 pemimpin lainnya. (HARY SANTOSO/MPonline)

JAKARTA - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meraih penghargaan Pemimpin Perubahan. Penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Publik (Kemenpan RB) juga diberikan untuk 12 pimpinan lainnya.

‘’Penghargaan ini buah komitmen Pemprov Jatim menciptakan tata kelola pemerintahan yang Cepat-Efektif-Efisien-Tanggap-Transparan-Akuntable-Responsive (CETTAR),’’ tandas Khofifah usai menerima penghargaan dari Wapres Maruf Amin.

Kemenpan RB menilai, Khofifah memiliki komitmen besar melakukan perubahan untuk menjaga tata kelola pemerintahan yang bersih, baik dan transparan.

Sehingga sehingga mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Sekaligus diberikan penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk enam unit kerja di bawahnya.

Yaitu UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Jombang, UPT Pengujian Sertifikasi Mutu Barang dan Lembaga Tembakau Jember, UPT Pengawasan dan Sertifikasi Hasil Pertanian, UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja, RSU Haji Surabaya dan RSU Jiwa Menur Surabaya.

‘’Saya ucapkan terima kasih kepada unit kerja yang berhasil meraih predikat WBK. Semoga ini bisa memotivasi dan diikuti unit kerja lainnya,’’ harap Khofifah meyakinkan.

Ditambahkan dia, Oktober lalu, Laporan Keuangan Pemprov Jatim juga mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

‘’Raihan WBK ini berseiring dengan status WTP tersebut. Setelah ini Pemprov Jatim menargetkan predikat sebagai wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM),’’ pungkasnya. (has)

 

 

 

Editor : Hary Santoso
Uploader : has
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU