Humanity Food Truck ACT Sapa Kota Malang

Beri 500 Makanan Gratis Jamaah Puasa Senin-Kamis

  • 12-12-2019 / 23:40 WIB
  • Kategori:Nasional
Beri 500 Makanan Gratis Jamaah Puasa Senin-Kamis Antusiasme masyarakat mengantri makanan dari Humanity Food Truck ACT

Malangpostonline.com - Lembaga Filantropi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang menghadirkan Humanity Food Truck di halaman Masjid Manarul Islam, Jalan Danau Bratan, Kedungkandang, Kamis (12/12). Sebelumnya Humanity Food Truck telah hadir di kota Solo, Kediri, Pare dan kali ini menyapa Kota Malang.

Customer Relations Management Firdiana Wihdhatul Islam ACT Malang mengatakan, Humanity Food Truck merupakan salah satu program layanan makanan gratis berjalan yang diperuntukkan bagi masyarakat prasejahtera.

“Sebanyak 500 paket layanan makan gratis ini telah tersaji dan peruntukan bagi jamaah masjid yang menjalankan puasa sunnah Senin-Kamis. Selain itu juga dibagikan kepada masyarakat yang hadir di lokasi tersebut,” ujar Firdiana kepada Malang Post.

Dijelaskannya, Humanity Food Truck hadir di Malang pada Selasa pagi 00.30 WIB. Saat tiba di Malang, Humanity Food Truck pada hari Rabu-nya menggelar layanan makanan gratis di wilayah PG. Kebun Agung, Malang. Selanjutnya pada Kamis pukul 08. 00 WIB Humanity Food Truck tiba di Majid Manarul Islam. Tim ACT bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Malang memulai persiapan dengan memasak berbagai bahan makanan yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Meski memasak di dalam mobil, makanan yang dibagikan bukan berarti seadaanya.

“Humanity Food Truck milik ACT memang telah didesain khusus untuk tempat memasak. Para juru masak yang terlibat pun memiliki pengalaman di dunia dapur. Sehingga kualitas makanannya seperti makanan hotel berbintang. Isinya nasi, daging ayam, sayuran, lauk-pauk lainnya dan sambal. Pokoknya beragam, bergizi dan seimbang," kata dia.

Lebih lanjut, harapannya dengan adanya Humanity Food Truck ini bisa memberi kebahagian bagi penerima manfaat, memberi peluang para donator untuk berbagi kebahagiaan. Selain itu bisa menjadi contoh untuk yang lain bahwa berbagi itu bisa dengan apapun dan kapanpun.

"Program ini akan mengajak sahabat kemanusiaan untuk membahagiakan saudara yang kekurangan. Kedepannya Humanity Food Truck akan hadir di lingkungan padat penduduk, seperti pemukiman kumuh, masjid, rumah sakit, pasar dan lokasi lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan para penerima manfaat.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Manarul Islam H. Masduki menyampaikan rasa terimakasih dengan hadirnya Humanity Food Truck bagi jamaahnya pada hari Kamis ini. Biasanya tiap Senin - Kamis kami memberikan makanan takjil bagi jamaah yang menjalankan puasa.

"Maka dengan adanya kegiatan seperti ini, kami sangat bersyukur dapat menyantap makanan nikmat. Saya mendukung program program ACT yang melakukan aksi kemanusiaan, tentunya sangat positif dan membantu para umat yang membutuhkan," pungkasnya. (mp4/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : slatem
Penulis : Agiem
Fotografer : Agiem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU