Bali United Tidak Takut Kumpulkan Pemain Timnas Indonesia

  • 31-12-2019 / 17:51 WIB
  • Kategori:Nasional
Bali United Tidak Takut Kumpulkan Pemain Timnas Indonesia

Malangpostonline.com - Bali United tidak takut memiliki sejumlah pemain dengan label Timnas Indonesia untuk kompetisi musim 2020.

Klub berjuluk Serdadu Tridatu itu mempunyai banyak pemain yang memperkuat Tim Merah Putih. Mulai dari Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, hingga Nadeo Argawinata. Dua nama terakhir merupakan rekrutan terbaru jelang musim depan.

Selain itu ada juga Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Hanis Saghara yang biasa dipanggil Timnas Indonesia U-19. Namun nasib keempat nama itu belum jelas untuk musim depan.

Di luar nama-nama di atas, Bali United juga dirumorkan tengah mengincar pemain dengan label Timnas Indonesia lainnya, Andik Vermansah.

Meski diperkuat banyak langganan Timnas Indonesia, namun CEO Bali United, Yabes Tanuri mengaku tidak pernah khawatir kekuatan timnya tergerus lantaran pemain andalannya dipanggil timnas.

"Kami tidak hanya memanggil pemain yang saat ini berlabel Timnas Indonesia, tapi ada sebagian pemain yang dahulunya juga berlabel timnas. Pada intinya, tujuan kami untuk memperkuat tim yang bakal mengikuti banyak kompetisi musim depan," kata Yabes kepada CNNIndonesia.com, Selasa (31/12).

Pada musim 2020, tim asuhan Stefano 'Teco' Cugurra itu akan tampil di sejumlah ajang, mulai dari Kualifikasi Liga Champions Asia yang berlangsung pada 14 Januari, Liga 1 2020, hingga ASEAN Club Championship 2020.

"Kami sih tidak apa-apa banyak pemain yang dipanggil, asal tidak 11 pemain. Dalam peraturan juga disebutkan, kalau lebih dari tiga pemain [klub] yang dipanggil ke timnas, pertandingan bisa ditunda. Apalagi kami kan kompetisinya padat musim depan," ucap Yabes.

Melihat padatnya jadwal musim depan, Bali United sebagai kampiun Liga 1 2019 berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru bisa menyusun agenda dengan cermat dan tidak bentrok dengan Timnas Indonesia.

Seharusnya jadwalnya [kompetisi] bisa lebih bagus pengaturannya, karena kami kan main di banyak kompetisi. Tapi kami yakin bahwa PSSI dan LIB bisa membuat jadwal supaya tidak bentrok. Agenda nasional [2020] juga tidak seramai tahun ini, paling Lebaran saja," tutur Yabes.

Petualangan Bali United di 2020 dimulai dari Kualifikasi Liga Champions Asia pada 14 Januari dengan menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers.

"Target kami fokus ke satu pertandingan. Kami juga harus beradaptasi dengan cuaca. Yang jelas kami harus banyak belajar dari tim-tim kuat yang tampil di Liga Champions Asia," ujar Yabes.

"Mereka pastinya adalah tim juara atau runner up di kompetisi negaranya masing-masing. Pemain mereka juga ada yang pernah tampil di Piala Dunia, jadi kami harus banyak belajar," ucap Yabes menambahkan. (TTF/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU