Shin Tae Yong Janji Beri Kemenangan di Debut Timnas Indonesia

  • 09-01-2020 / 18:37 WIB
  • Kategori:Nasional, Bola Dunia
Shin Tae Yong Janji Beri Kemenangan di Debut Timnas Indonesia Timnas Indonesia saat kalah 0-3 dari Thailand di Stadion Utama GBK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Malangpostonline.com -  Shin Tae Yong janji beri kemenangan pada debutnya melatih Timnas Indonesia di pertandingan resmi.

Tae Yong kemungkinan besar bakal menjalani laga perdana di skuat Merah Putih saat bertandang ke markas timnas Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga tersebut bakal digelar pada 26 Maret.

"Indonesia sudah kalah lima kali di kualifikasi Piala Dunia pada kualifikasi. Sangat sulit untuk bisa lolos ke putaran final."

"Meski demikian, saya akan menunjukkan penyegaran di tim ini. Kami akan berada di titik awal perubahan. Kami akan menang atas Thailand," ujar Tae Yong dalam wawancara eksklusif dengan Chosun, dilamsir dari CNN Indonesia.

Garuda kalah 0-3 dari Thailand pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), 10 September 2019.

Dalam kesempatan itu, Tae Yong berharap sambutan positif para pendukung Timnas Indonesia. Dia terinspirasi dengan sukses pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo, sehingga namanya populer di negara tersebut.

"Tentu tidak mudah. Saya melatih di negara yang tidak familier seperti Indonesia dan ini menjadi tantangan."

"Saya berharap dukungan kalian. Jika saya bagus, saya bukan hanya bagus, saya juga akan jadi pelatih Korea pertama yang sukses di Indonesia. Saya mungkin membuat kesalahan di awal-awal, tapi mohon dukung saya sama seperti Park Hang Seo [di Vietnam]," kata Tae Yong.

Tae Yong ingin membuktikan bahwa sepak bola Indonesia bakal maju pesat dengan potensi yang luar biasa. (bac/jun/cnn/bua)

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU