Amien Rais Ungkap Pesaing Anaknya di Pencalonan Ketum PAN

  • 13-01-2020 / 09:21 WIB
  • Kategori:Nasional
Amien Rais Ungkap Pesaing Anaknya di Pencalonan Ketum PAN

Malangpostonline.com-- Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais berharap putra sulungnya, Ahmad Hanafi Rais, menjadi ketua umum parpol tersebut. Amien pun memprediksi sejumlah nama yang bakal bersaing dengan Hanafi.

Di satu sisi, pria yang menjadi ketua umum pertama partai saat didirikan pada 1998 itu memiliki strategi tersendiri agar sang putra menapaki jejaknya. Salah satunya adalah menduetkan Hanafi dengan politikus lain PAN, Mulfachri Harahap.

Amien bahkan telah menyiapkan singkatan nama keduanya agar lekat dan populer saat pemilihan nanti.

"Kongres PAN yang saya lihat di petanya itu ada 3, maksimal 4. Jadi pertama duet Mulfachri Harahap dan Hanafi Rais. Singkatannya MH, mewujudkan harapan," kata Amien, ditemui usai Rakerwil DPW PAN Jatim, di Surabaya, Minggu (12/1).

Sementara bakal pesaing anaknya yang diprediksi Amien di antaranya adalah ketua umum petahana sekaligus mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan.

"Yang kedua, Pak Zulhas mencoba untuk 5 tahun lagi," katanya.

Lebih lanjut, ujar Amien, muncul juga nama mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur, serta Drajad Wibowo.

"Yang ketiga Pak Asman Abnur juga ingin mencalonkan diri. Yang keempat saya dengar Mas Drajad Wibowo," kata dia.

Waketum PAN Viva Yoga Mauladi menyampaikan terdapat lima nama bakal calon ketua umum PAN sejauh ini. Mereka adalah Zulhas, Mulfachri, Asman, Bima Arya, dan Drajad Wibowo.

PAN sendiri rencana akan menggelar Kongres PAN pada 2020 ini. Namun, belum ada keputusan terkait waktu pasti penyelenggaraan kongres itu, apakah di Februari atau Maret. Salah satu agenda kongres PAN nanti adalah memilih ketua umum untuk lima tahun mendatang.

 (frd/kid/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU