Bantuan beras di berikan kepada Prasejahtera di Malang

  • 23-01-2020 / 17:09 WIB
  • Kategori:Nasional
Bantuan beras di berikan kepada Prasejahtera di Malang Tim ACT Malang Iqrok Wahyu Perdana salurkan bantuan berupa beras

Malangpostonline.com - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang kembali menghadirkan solusi dalam pengentasan kemiskinan salah satunya adalah Program SKPI (Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia). Selasa (21/1) lalu, ACT Malang bersama relawan membantu keluarga prasejahtera dengan menyalurkan bantuan beras untuk 200 keluarga prasejahtera. Sasarannya adalah masyarakat yang berada di Desa Ringinsari, Kecamatan Sumbermanjir Wetan, kabupaten Malang.

Tim Program ACT Malang Iqrok Wahyu Perdana menuturkan, bahwa program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia (SKPI) adalah sebuah program yang menyentuh masyarakat yang memiliki keterbatasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“SKPI hadir bertujuan untuk menopang kebutahan pangan keluarga prasejahtera melalui  layanan beras gratis. Beras terbaik yang diberikan merupakan produk Lumbung Beras Wakaf (LBW) binaan Global Wakaf – ACT,” kata Iqrok, sapaan akrabnya.

Iqrok menambahkan, Alasan ACT Malang memilih Desa Ringinsari, karena sudah banyak program yang kami implementasikan di Desa Ringinsari, dan kemudian kami melihat bahwa ada potensi dan harapan kedepan supaya desa ini dapat menjadi desa wakaf- Global Wakaf.

“Semoga untuk kedepannya nanti bukan kita lagi yang mensuplai di Desa Ringinsari melainkan Desa Ringinsari sebagai desa Wakaf yang mensuplai beras bantuan untuk keluarga prasejahtera di seluruh Indonesia, Jadi ini adalah sebuah stimulant untuk pemberdayaan Desa Ringinsari,” ungkap Iqrok.

Selain masyarakat prasejahtera, sasaran dari program ini yaitu untuk keluarga warga tunakarya, anak yatim, hingga lansia. Sementara untuk tahap pertama ini, ACT Malang salurkan bantuan 1 ton beras dengan 5 kg per paket untuk setiap keluarga penerima manfaat.

Lebih lanjut, Program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia akan terus menyapa keluarga prasejahtera di Malang Raya dan sekitarnya, ACT juga mengajak para dermawan yang memiliki rezeki berlebih untuk meringankan beban para Keluarga prasejahtera di Indonesia. (mp4)

Editor :
Uploader : 0
Penulis : Agiem
Fotografer : Agiem

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU