Puluhan Karangan Bunga Pro-Kontra Hak Angket Bupati Jember Dibersihkan

  • 24-01-2020 / 09:34 WIB
  • Kategori:Nasional
Puluhan Karangan Bunga Pro-Kontra Hak Angket Bupati Jember Dibersihkan

 

Malangpostonline.com-Sejumlah karangan bunga mendukung dan menolak hak angket terhadap Bupati Jember dr Faida, terpasang di depan gedung DPRD dan pemkab. Polisi bersama TNI dan Satpol PP langsung turun tangan melakukan pembersihan.

Puluhan karangan bunga itu, dibersihkan dan diangkut dengan kendaraan. Semuanya diamankan. Baik yang ada di depan pemkab mau pun gedung dewan.

Karangan bunga itu terpasang sejak beberapa hari lalu. Untuk yang berisi penolakan hak angket, sebagian besar terpasang di depan kantor Pemkab Jember. Sedangkan yang mendukung terpasang di depan gedung DPRD Jember. Karangan bunga tersebut mengatasnamakan sejumlah elemen masyarakat.

"Kita turun bersama-sama. Ada dari kepolisian, TNI dan satpol PP. Kita tertibkan," kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, dilansir dari Detik.com, Jumat (24/1/2019).

Pembersihan itu, kata dia, merupakan upaya tetap menjaga kondusivitas Jember. Pihaknya tidak ingin karangan bunga itu membuat ada pihak-pihak yang terprovokasi.

Menurutnya, pihaknya menghargai hak setiap orang untuk menyampaikan aspirasi. Tapi kepolisian juga memiliki kewajiban untuk tetap menjaga suatu wilayah agar tetap kondusif."Kita ingin tetap Jegeh Apike (menjaga kondisi baik) Jember. Salah satunya adalah menjaga kondusivitas," kata Alfian.

"Oleh karena itu, saya mengimbau masyarakat, mari kita jaga kondusivitas. Sekali lagi ayo Jegeh Apike Jember," tandasnya, dilansir dari Detik.com.

Apalagi, sambung dia, Jember merupakan salah satu kabupaten yang akan melaksanakan pilkada tahun ini. Tentunya, tensi politik akan terus naik.

"Jangan sampai kemudian hanya gara-gara beda pilihan, kemudian kita terpecah. Mari saling menjaga. Sampaikan aspirasi, tapi jangan yang mengarah ke provokasi. Hindari ujaran kebencian. Mari kita ciptakan ketenangan di masyarakat," pungkasnya, dilansir dari Detik.com.

(fat/fat/dtk/bua)

 

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU