Maksa Menyalip, Bus Restu Surabaya-Jember Terguling di Tol Sidoarjo

  • 24-01-2020 / 11:15 WIB
  • Kategori:Nasional
Maksa Menyalip, Bus Restu Surabaya-Jember Terguling di Tol Sidoarjo

Malangpostonline.com-Bus Restu sarat penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Sidoarjo. Bus tersebut terguling saat memaksa menyalip kendaraan lain lewat bahu jalan.

 

Kecelakaan terjadi di KM 762.200 dari Surabaya ke Malang. Informasi yang dihimpun detikcom dari lokasi kejadian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.10 WIB. Bus Restu bernopol N 7270 UG itu dikemudikan Masfud (47) warga Jatiroto, Lumajang.

Bus jurusan Surabaya-Jember itu membawa sekitar 30 penumpang. Dua penumpang di antaranya dan satu kernet mengalami luka ringan.

"Bus Restu jurusan Surabaya ke Jember ini membawa 30 penumpang. Berangkat dari Terminal Bungurasih pukul 6.35 WIB," kata Nuryadi (49), kondektur bus di lokasi kejadian, dilansir dari Detik.com, Jumat (24/1/2020).

Kecelakaan berawal saat bus mencoba mendahului kendaraan lain melalui bahu jalan. Namun di depan ada beberapa kendaraan lain. Akhirnya berusaha melewati rumput. Namun roda depan sebelah kiri terperosok hingga bus terguling.

"Rencana akan mendahului kendaraan lain, dan berusaha lewat jalur rumput tapi malah terguling," tambah Nuryadi, dilansir dari Detik.com.

Di tempat terpisah Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono membenarkan, ada tiga korban luka ringan dalam kecelakaan tersebut. Dua penumpang yang terluka yakni Yahya Rokayah warga Sidoarjo dan Siti Kosnul Chotimah warga Surabaya. Sementara kernet yang terluka yakni Tri Bawono Rahmat warga Jember.

"Untuk penumpang lainnya langsung meneruskan perjalanan dengan menggunakan bus lain," kata Sugeng.

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan, berdasarkan analisa petugas di lapangan dan keterangan pengemudi, bus itu terguling saat mencoba mendahului kendaraan lain. Tiga penumpang yang mengalami luka-luka dibawa ke RSUD Sidoarjo.

"Dalam proses evakuasi bus yang terguling melibatkan dua derek. Saat proses evakuasi sempat membuat kepadatan di ruas jalan tol sekitar 2 km," pungkas Sugeng, dilansir dari Detik.com.

 (sun/bdh/dtk/bua)

 

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU