Siang ini, 53 ASN Tes Tahap Akhir Pengisian Eselon II Pemprov Jatim

  • 24-01-2020 / 13:48 WIB
  • Kategori:Nasional
Siang ini, 53 ASN Tes Tahap Akhir Pengisian Eselon II Pemprov Jatim SERIUS: Nurcholis (depan) saat memberi pengarahan kepada peserta tes di UIN Syarief Hidayatullah, Jakarta, pekan lalu. (HARY SANTOSO/MPonline)

SURABAYA  - 53 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Jatim, siang ini, menjalani tes lanjutan dihadapan Panitia Seleksi (Pansel).

Ke 53 ASN itu adalah hasil penyaringan 77 ASN yang dinyatakan lolos administrasi oleh  Seleksi Kompetensi di UIN Jakarta, medio pekan lalu. 

"Selain wawancara, mereka juga menjalani tes penulisan makalah," kata Heru Tjahyono, Sekdaprov Jatim melalui suratnya yang disampaikan melalui website BKD Jatim.

Sesuai rencana Pansel, semula tes lanjutan untuk mengisi 13 kursi eselon II, digelar di Hotel Papilio, Surabaya. Entah kenapa, kemudian dipindahkan ke Grand Mercure, Margorejo Surabaya.

Tes tahap akhir ini, akan digelar selama tiga hari. Yaitu tanggal 24, 26 dan 27 Januari. Mereka diwajibkan hadir terus dan dianggap tidak lolos jika tidak hadir.

Sebelumnya Nurcholis Z, salah satu anggota pansel menyebutkan, hasil tes akhir akan diumumkan 28 Januari 2020. Tetapi yang lulus tes tadi tidak serta merta terpilih sebagai 'pemenang' untuk mengisi 13 kursi yang disiapkan.

Nasib akhir tetap ditentukan dan dipilih Gubernur Jatim selaku user (pemakai). 

"Pansel akan mengajukan ke gubernur minimal 3 peserta terbaik, yang lolos seluruh tahapan tes. Siapa yang dipilih, hak penuh bu gubernur," pungkas Cholis. (has)

Editor : Hary Santoso
Uploader : Gofur
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU