Anies ke Surabaya, Sekda Jelaskan Polemik Revitalisasi Monas

  • 24-01-2020 / 14:02 WIB
  • Kategori:Nasional
Anies ke Surabaya, Sekda Jelaskan Polemik Revitalisasi Monas

malangpostonline.com- Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan Gubernur DKI Anies Baswedan saat ini tak berada di Jakarta, sehingga dirinyalah yang akan membeberkan soal polemik revitalisasi monas.

"Saya memohon maaf, Pak Gubernur tidak bisa menghadiri acara ini. Beliau sedang di Surabaya dan hanya PP [pulang-pergi], nanti sore sudah balik," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/1).

Saefullah juga enggan menjawab terkait laporan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait Monas ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saefullah mengatakan bakal menjelaskan hal tersebut siang hari.

"Nanti konfrensi pers habis jumatan. (Soal Monas) Banyak nanti," tutup dia.

Sebelumnya, Anies pun belum berkomentar terkait polemik Monas. Anies memilih untuk menyerahkan hal tersebut kepada Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan dan berbalik badan ketika ditanyakan hal tersebut.

Kemarin, Anies bertemu dengan media untuk melakukan konferensi pers terkait keluarnya Peraturan Gubernur nomor 3 tahun 2020 tentang pembebasan biaya balik nama kendaraan listrik.

Namun saat dikonfirmasi terkait revitalisasi Monas dan penebangan pohon, Anies enggan menanggapi. Anies hanya membalikkan badan meninggalkan podium tempat pers konferens.

"Sudah ya, sudah ya," kata Anies sambil melambaikan tangan dan berjalan lurus ke arah ruangannya.

Anies tak berucap satu kata pun terkait Monas yang sedang berpolemik. Ia melangkah cepat meninggalkan pers. Ini bukan kali pertama Anies tak bergeming saat ditanya terkait monas.

Kemarin saat acara peresmian integrasi Halte TransJakarta dan Stasiun MRT pun Anies enggan berkomentar banyak. Ia mengatakan menyerahkan hal tersebut kepada Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan.

"Sama Citata saja," ujar Anies sambil berlalu lagi.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Anies. Terakhir, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmuda meminta agar revitalisasi Monas ditunda. Hal ini diungkapkan Ida saat rapat dengan Kepala Dinas Cipta Karta Tata Ruang dan Pertanahan DKI Heru Hermawanto di Komisi D DPRD DKI Jakarta.

"Dihentikan sementara sampai dengan ditemukannya aturan yang berlaku," kata Ida di DPRD DKI Jakarta, Rabu (22/1).

Kendati begitu Direktur Utama PT Bahana Prima Nusantara Muhidin Shaleh mengatakan pekerjaan masih tetap berlanjut. Hingga ini progres pengerjaan berlangsung sudah mencapai 88 persen.

 (dis/kid/cn/bua)

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU