Banjir di Pondok Labu Jaksel Surut, Warga Bersih-bersih Rumah

  • 27-01-2020 / 09:43 WIB
  • Kategori:Nasional
Banjir di Pondok Labu Jaksel Surut, Warga Bersih-bersih Rumah

Malangpostonline.com-Banjir yang sempat merendam permukiman warga di Jalan H. Kamang Bawah, Pondok Labu, Jakarta Selatan kini surut. Petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan warga sudah terlihat membersihkan lumpur sisa banjir semalam.

 

Pantauan detikcom di Jalan H Kamang Bawah RT 1 dan RT 2, Senin (27/1/2020), pukul 08.10 WIB, pasukan oranye saling bahu membahu membersihkan genangan dan juga lumpur di sekitar lapangan. Terlihat beberapa warga juga membersihkan rumah mereka yang terendam banjir.

Salah satu warga, Darsono (62), mengatakan air naik ke rumah warga pada Minggu (26/1) sekitar pukul 23.00 WIB. Darsono mengatakan ketinggian air sudah mencapai satu meter.

"Kena banjir iya, rumah, sekitar satu meter, pukul 23.00 WIB air udah tinggi," kata Darsono, dilansir dari Detik.com.

Warga bersih-bersih sisa banjir di Pondok Labu, JakselWarga bersih-bersih sisa banjir di Pondok Labu, Jaksel Foto: Wilda Nufus/detikcom

Darsono mengatakan air sudah mulai surut sejak pukul 04.00 WIB pagi tadi. Kata Darsono, warga yang terdampak banjir terdapat di 2 RT.

"Surutnya sekitar jam 04.00 WIB pagi, yang kena 2 RT ini sepanjang bantaran sungai Kali Grogol ini lah," kata Darsono.

Sebelumnya diberitakan banjir kembali terjadi di Jakarta Selatan. Banjir terjadi di Jalan H Kamang Bawah dan Jalan H Ipin, Pondok Labu.

"Laporan yang masuk ke kami ada dua tempat, di Jalan H Kamang Bawah, Pondok Labu dan Jalan H Ipin," ujar petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan saat dihubungi pada pukul 22.20 WIB, dilansir dari Detik.com, Minggu (26/1).

 (azr/azr/dtk/bua)

 

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU