Pengurus PDIP Solo Dipanggil DPP, Sekretaris DPC: Terkait Pilkada

  • 03-02-2020 / 10:00 WIB
  • Kategori:Nasional
Pengurus PDIP Solo Dipanggil DPP, Sekretaris DPC: Terkait Pilkada

Malangpostonline.com -  Seluruh pengurus DPC PDIP Kota Solo dan seluruh anggota DPRD Kota Solo dari fraksi PDIP, dipanggil menghadap ke DPP PDIP di Jakarta, hari ini. Mereka diagendakan akan mengikuti konsolidasi internal. Terkait Pilkada Solo?

Para kader tampak berkumpul di gedung DPRD Kota Solo, Senin (3/2/2020) pagi. Mereka berangkat bersama-sama menuju Bandara Adi Soemarmo.

Total ada 36 kader yang diundang ke kantor DPP PDIP. Namun salah satu anggota fraksi, Dyah Retno Pratiwi, absen tidak berangkat karena sedang hamil tua.

Sekretaris DPC PDIP Kota Solo, Teguh Prakosa, mengatakan telah mendapatkan undangan dari DPP PDIP sejak Jumat (31/1). Dia memperkirakan konsolidasi dilakukan terkait Pilkada Solo.

"Undangan kami terima Jumat kemarin, terkait konsolidasi internal. Tapi saya tidak tahu apa yang akan dibahas, mestinya hubungannya dengan Pilkada," kata Teguh di gedung DPRD Kota Solo, Senin.

Ditanya soal kemungkinan rekomendasi diumumkan dalam pertemuan siang nanti, Teguh mengaku tidak mengetahui. Yang jelas, kata anggota Komisi III DPRD Surakarta itu, pertemuan digelar untuk memastikan kader solid terhadap keputusan DPP.

"Tidak disinggung itu (pengumuman rekomendasi). Tapi yang jelas tersirat bahwa soliditas partai dibutuhkan, apapun nanti keputusannya DPP," ujar dia. Dikutip dari Detik.com

Teguh juga menegaskan DPC PDIP Kota Solo selama ini sudah melaksanakan tugas sesuai Peraturan PDIP nomor 24 tahun 2017 terkait penjaringan tertutup calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

"Kami selama ini hanya melaksanakan peraturan partai Nomor 24 Tahun 2017," pungkas bakal calon wakil wali kota Solo yang dijagokan oleh DPC PDIP Solo tersebut.

Seperti diketahui, DPP PDIP belum menentukan siapa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pilkada Solo. Beberapa nama terkuat ialah Achmad Purnomo, Teguh Prakosa dan Gibran Rakabuming Raka. (bai/mbr/dtk/bua)

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU