Viral Patung Gajah Mungkur di Gresik, Unik dan Aneh Tapi Lucu

  • 10-02-2020 / 10:02 WIB
  • Kategori:Nasional
Viral Patung Gajah Mungkur di Gresik, Unik dan Aneh Tapi Lucu Patung Gajah Mungkur (Foto: Deny Prastyo Utomo)

Malangpostonline.com -  Setelah Keris Sumilang Gandring dan Tugu Lontar, Gresik kini punya tetenger (landmark) baru. Landmark baru ini adalah Gajah Mungkur. Namun bentuk gajah yang dianggap kurang jelas dan dinilai lucu membuat landmark ini viral.

Landmark ini dibangun di sudut perlimaan Sukorame, Gresik. Ada dua sudut tempat landmar ini dibangun. Landmark pertama ada di sudut belokan Jalan Ahmad Yani menuju ke Jalan Usman Sadar. Dan landmark kedua ada di sudut atau pulau jalan antara Jalan dr Soetomo dan Jalan Proklamasi.

Posisi kedua gajah lucu itu pun juga berbeda. Gajah di landmark pertama posisinya membelakangi (memungkuri) jalan. Sementara gajah di landmark kedua menghadap ke arah jalan. Landmark gajah pertama ber-bcakgorund rumah heritage Gajah Mungkur. Sementara landmark gajah kedua berbackground taman.

"Ini jenis binatang langka yg belum diketahui dari spesies mana. Tidak punya mata dan telinga sejenis amuba, namun berkaki. Tidak punya tulang belakang berkembang biak dgn cara melahirkan. Aneh dan lucu," ujar Yusuf Pallewo menanggapi patung Gajah Mungkur ini di page facebook Gresik News.

"Tapi yaaah.... Jangan bikin anak Taman Kanak" (TK) BINGUNG kaleee!!!! Dimana dalam pusi mereka : GAJAH BINATANG YANG AMAT BESAR. MATANYA SIPIT. TELINGANYA LEBAR. nah loh..... Kopenge ilang rweeek?...," tulis Suliha Masqi di grup facebook Gresspedia Gresik. Dikutip dari Detik.com

Tak berbeda dengan dunia maya, banyak warga di dunia nyata juga menganggap bentuk patung Gajah Mungkur ini aneh dan lucu.

"Saya tahu awalnya dari medsos. Penasaran lalu lihat sendiri," ujar Rifai, salah satu warga Gresik kepada detikcom, Senin (10/2/2020).

Rifai menganggap patung gajah tersebut aneh dan lucu. Rifai menganggap bentuknya memang seperti gajah, tetapi kurang jelas karena polos begitu saja. Rifai sendiri tersenyum dan tertawa saat pertama kali melihatnya.

"Lucu aja, bentuk gajahnya seperti itu," kata warga Desa Ngipik tersebut.

Hal senada juga dikatakan Soleh yang menganggap patung itu tak seperti patung gajah. Tak ada mata, telinga, dan gading membuat patung itu bukan seperti patung gajah.

"Bentuknya seperti gajah, tapi nggak kaya gajah juga. Nggak ada telinga, mata, gading," kata Soleh. (iwd/iwd/dtk/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU