Banjir Terjang Dayeuhkolot Bandung, Siswa SD Belajar di Pengungsian

  • 17-02-2020 / 09:50 WIB
  • Kategori:Nasional
Banjir Terjang Dayeuhkolot Bandung, Siswa SD Belajar di Pengungsian Siswa SDN Bojongasih belajar di gedung pengungsian akibat sekolahnya terendam banjir. (Foto: Wisma Putra/detikcom)

Malangpostonline.com  -  Banjir akibat luapan Sungai Citarum kembali menggenangi Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Ratusan rumah warga dan gedung sekolah terendam banjir setinggi satu meter atau sekitar lutut orang dewasa.

Pantauan detikcom, Senin (17/2/2020) kegiatan belajar siswa SDN Bojongasih, dipindahkan ke gedung pengungsian yang berada di Kantor Desa Dayeuhkolot. Mereka belajar hanya dengan alas seadanya.

"KBM (kegiatan belajar mengajar) dipindah karena ketinggian air terlalu dalam di sekolah," kata Kepala Sekolah SDN Bojongasih Ike Heldarika kepada wartawan. Dikutip dari Detik.com

Ia mengungkapkan KBM dipindahkan karena gedung sekolah tidak memungkinkan untuk menggelar KBM. "Meski banjir kita harus menggelar KBM. Karena banjirnya besar jadi belajarnya dipindahkan ke balai desa," ucapnya. Menurut Ike, jumlah siswa SDN Bojongasih Asih lebih dari 300 orang siswa. Biasanya karena saat banjir, KBM tidak efektif dan banyak siswa yang tidak ikut belajar.

"Semuanya ada sekitar 300 sekian, tapi tidak full, karena banjir," ujar Ike.

Salah satu siswa siswa kelas 6, Jumasih Solihat mengatakan, meski sekolahnya diterjang banjir ia tetap semangat belajar walau harus belajar di pengungsian. "Lumayan (nyaman), enak belajar di sekolah, disini dingin. Enggak semua masuk sekolah karena jalannya banjir," tuturnya.

Menjelang ujian nasional, ia berharap tidak banjir lagi agar bisa belajar di sekolahnya. "Harapannya jangan banjir lagi, biar bisa belajar di sekolah lagi," ucap Jumasih. (bbn/bbn)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU