ACT Sediakan Ribuan Paket Makanan Siap Santap Hadir untuk Korban Banjir Lebak

  • 21-02-2020 / 07:22 WIB
  • Kategori:Nasional
ACT Sediakan Ribuan Paket Makanan Siap Santap Hadir untuk Korban Banjir Lebak Warga terdampak banjir di Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak menerima makanan siap santap dari Humanity Food Truck ACT

Malangpostonline.com, LEBAK – Hujan masih menjadi masalah bagi sebagian warga Lebak, Kabupaten Banten. Banyak warga yang masih tinggal di pengungsian yang terbuat dari tenda karena belum dapat kembali ke rumah. Baik karena banjir, maupun karena wilayah mereka rawan terdampak longsor. Warga di Kampung Seupang, Desa Pejangan, Kecamatan Sajira bahkan telah mengungsi sekitar satu bulan.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga selama mereka di pengungsian, Humanity Food Truck menyajikan makanan siap santap penuh gizi. Armada layanan makan gratis ini telah beroperasi sejak Sabtu (15/2) lalu.

“Humanity Food Truck akan melayani beberapa wilayah terdampak banjir di Lebak selama 8 hari ke depan. Setiap hari juga kami akan distribusikan 1.000 porsi makanan siap santap untuk penuhi kebutuhan pangan warga,” kata Ryan Andriana Rachman sebagai Koordinator Humanity Food Truck.

Anak-anak mendapat paket makanan yang distribusikan disalah satu desa di Lebak

 

Pendistribusian makanan untuk warga Lebak merupakan kolaborasi antara Global Zakat – ACT bersama dengan Imtiyaaz Services Pte Ltd, perusahaan asal Singapura. Makanan diproduksi di dekat alun-alun Sajira. Setelahnya tim akan mendistribusikannya dengan mobil 4WD.

“Kita akan antarkan langsung kepada para pengungsi, juga warga prasejahtera yang ada di sekitar lokasi. Kondisi para pengungsi sendiri sekarang hanya bergantung kepada bantuan yang diberikan kepada para dermawan,” jelas Ryan.

Luki, salah satu anak yang mengungsi dari Kampung Seupang, mengungkapkan betapa lezatnya hidangan dari Humanity Food Truck. Lauknya pun beragam. “Enak ada ayamnya, mi, sama sambel. Ada nugget juga,” ungkapnya.

Kerja sama ACT dengan Imtiyaaz Services Pte Ltd, bukanlah yang pertama kalinya. Pada awal Februari ini, kolaborasi dua pihak tersebut juga turut embantu warga di Alor dengan mengirimkan paket pangan kepada ratusan keluarga.

Selain itu, Imtiyaaz Services Pte Ltd juga berkolaborasi dengan ACT dalam pendistribusian empat ribu porsi makanan siap santap di Kabupaten Bogor pada akhir Januari 2020. Hidangan ini diberikan bagi warga prasejahtera dan sedang tertimpa bencana. (mp4)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : Agiem
Uploader : slatem
Penulis : Agiem
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU