Bayi yang Lahir Ditolong Polisi di Tol JORR Diberi Nama Perwira Sambodo

  • 21-02-2020 / 11:07 WIB
  • Kategori:Nasional
Bayi yang Lahir Ditolong Polisi di Tol JORR Diberi Nama Perwira Sambodo Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sabodo jenguk bayi yang ditolong anggota (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)

Malangpostonline.com  -  Polisi membantu seorang ibu, Eki Dini Monica (22) yang terjebak macet saat hendak melahirkan bayinya, di Jl Ciledug Raya, Kamis (20/2) malam. Orang tua bayi itu kemudian diberi nama Muhammad Perwira Sambodo. Apa artinya?

"Muhammad Perwira Sambodo, biar mudah-mudahan kelak kalau udah dewasa seperti bapak (Kombes Sambodo), baik sama masyarakat," ujar Zaenal Abidin (36), ayah bayi tersebut, Jumat (21/2/2020). Hal itu diungkap Zaenal saat ditemui Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro di RS Petukangan, Jakarta Selatan.

Muhammad Perwira Sambodo memiliki berat badan 3,3 Kg. Dia lahir secara normal. Kondisinya sehat. Bayi itu adalah anak kedua pasangan Eki Dini Monica dan Zaenal Abidin.

Dalam kesempatan itu, Zaenal menyampaikan terima kasih kepada Sambodo dan jajarannya. Sebab, saat terjebak di kemacetan di Jl Ciledug Raya, keluarganya terjebak macet, sementara istrinya sudah mau melahirkan.

"Kejadiannya pas di bus dari Kalideres mau arah pulang ke Jawa ke Pemalang. Pas itu udah kerasa sakit, saya langsung nanya ke sopir bilang suruh cari RS terdekat, Puskesmas," lanjutnya.

Posisi bus saat itu ada di dalam Tol JORR. kebetulan, mobil Patroli Jalan Raya (PJR) melintas dan memberikan bantuan. "Kebetulan ada mobil patroli di tol, diberhentikan," katanya.

Polisi lalu lintas kemudian membawa Eki Dini dan keluarga ke RS Petukangan. Tidak lama setelah itu, bayi lahir dengan selamat.

"Alhamdulillah nyampe ke sini (RS Petukangan) lahiran selamat," tuturnya.

Semenatara Kombes Sambodo merasa terharu bayi tersebut dinamai dengan nama yang mirip dengannya. Sambodo mendoakan agar bayi Perwira Sambodo menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

"Ya saya merasa terharu dan sekaligus juga bangga nama saya bisa digunakan oleh pihak orang tua diberikan nama ke bayinya. Mudah-mudahan kita berdoa bayi ini ke depan menjadi putra yang soleh yang membanggakan orang tua, bangsa dan negara dan menjadi penerus bangsa dan negara yang cerdas dan sehat," kata Sambodo.

Dalam kesempatan itu, Sambodo juga memberikan bingkisan buat bayi tersebut. Sambodo juga mengangkat bayi itu sebagai anak asuhnya.

"Saya secara pribadi dan keluarga terimakasih Pak Zaenal yang telah memberikan nama anaknya dengan nama saya. Otomatis ini menjadi tanggung jawab saya, menjadi anak asuh saya, ke depan kalau ada apa-apa Pak Zaenal tinggal hubungi ke saya," tutur Sambodo. (mei/mei/dtk/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU