Polantas yang Bantu Ibu Melahirkan di Tol JORR Akan Diberi Reward

  • 21-02-2020 / 14:49 WIB
  • Kategori:Nasional
Polantas yang Bantu Ibu Melahirkan di Tol JORR Akan Diberi Reward Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)

Malangpostonline.com  -  Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro mengapresiasi personelnya yang menolong ibu yang akan melahirkan ketika terjebak macet di Tol JORR. Polantas tersebut akan diberi penghargaan atas dedikasinya.

"Tentu ada reward buat yang bersangkutan," kata Kombes Sambodo kepada wartawan di RS Petukangan, Jakarta Selatan, Jumat (21/2/2020).

Meskipun membantu warga yang kesulitan saat di jalanan adalah tugas polisi, namun Sambodo tetap akan memberikan penghargaan bagi anggota tersebut. Penghargaan diberikan atas kinerja personel yang baik dan tanpa pamrih.

"Artinya, kami bekerja tulus dan ikhlas dan memang ini bagian dati tugas kami untuk melayani masyarakat," ucapnya.

Sambodo mengatakan, apresiasi tertinggi kepada polisi adalah dari masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Tapi kalau ada apresiasi dari masyarakat kita sangat menghargai tentu menjadi contoh bagi rekan Polri lainnya, terutama Polantas sehingga kemudian ke depan pelayanan pengayoman kami kepada masyarakat bisa," tuturnya.

Sementara itu, Sambodo menjelaskan kejadian pada Kamis (20/2/2020) malam itu. Saat itu, Tol JORR arah TB Simatupang mengalami kemacetan karena banyak kecelakaan selepas hujan. "Saya kemudian memerintahkan personel untuk patroli di jalan tol," imbuh Sambodo.

Ketika personel sedang melakukan patroli, sebuah bus berhenti di pinggir jalan dan meminta pertolongan polantas. Rupanya, di dalam bus ada seorang ibu yang hendak melahirkan bayinya.

"Kemudian kita adakan pertolongan kemudian menggunakan kendaraan dinas sehingga bisa cepat ke RS ini dan Alhamdulillah mungkin 2-3 menit nyampe di RS langsung proses kelahiran," lanjutnya.

Tidak lama kemudian, bayi dari pasangan Eki Dini Monica (22) dan Zaenal Abidin (36) ini lahir. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diberi nama Muhammad Perwira Sambodo.

"(Nama bayi) Muhammad Perwira Sambodo, biar mudah-mudahan kelak kalau udah dewasa seperti bapak (Kombes Sambodo), baik sama masyarakat," ujar Zaenal Abidin (36), ayah bayi tersebut, Jumat (21/2/2020). Hal itu diungkap Zaenal saat ditemui Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Condro di RS Petukangan, Jakarta Selatan.

Sambodo merasa terharu karena orang tua memberi nama bayinya itu mirip dengan namanya. Sambodo pun menjadikan anak itu sebagai anak asuhnya. (mei/mei/dtk/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU