Mal Diserang Gegara Biang Kerok Banjir, Ini Kata Pengelola

  • 25-02-2020 / 14:49 WIB
  • Kategori:Nasional
Mal Diserang Gegara Biang Kerok Banjir, Ini Kata Pengelola Kerusuhan di AEON Cakung (CNBC Indonesia/Ayos Carlos)

Malangpostonline.com - Jakarta, CNBC Indonesia - Pengelola Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur PT Modernland Realty Tbk berharap warga tak melakukan tindakan anarkis. Hal ini menanggapi aksi massa warga di sekitar kawasan JGC yang protes karena bangunan JGC dianggap jadi pemicu banjir.

Gunawan Setyo Hadi, Corporate Communication Departemen Head PT Modernland Realty Tbk berharap warga tidak melakukan tindakan anarkis, agar tak terjadi kejadian yang tak diinginkan.

"Kita akan bereskan, persoalan pompa, dari kemarin pengungsi sudah antisipasi," katanya kepada CNBC Indonesia di lokasi, Selasa (25/2).

Namun, ia mengaku sedikit maklum dengan sikap warga yang emosi. Ia menegaskan, sebagai pengelola akan bertanggung jawab dalam penyelesaian masalah penanganan banjir. Namun, ia berharap warga tetap bersabar karena proses pembuatan sarana penanganan banjir butuh waktu.

"Kita sebagai pengembang tanggung jawab seperti pembuatan saluran, kita lebarkan, kondisi hujan sekarang memang lama," katanya, dikutip dari CNBC Indonesia.

Ia juga bilang ada petugas yang bekerja 24 jam menjaga pompa.

Massa sekitar 200-300 orang yang diduga warga Cakung Timur dan Tambun menggelar aksi demo di belakang Mall AEON Cakung di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (25/2). Mereka menggelar demo karena menganggap kawasan JGC menjadi biang kerok banjir yang menimpa kawasan pemukiman warga sekitar mal.

Massa sudah ada di lokasi Sekitar pukul 10.00 pagi. Hingga pukul 12.30 masih berkerumun di lokasi. Aparat kepolisian sudah ada di lokasi, bahkan Kapolres Jaktim dan Walikota Jaktim juga sudah di lokasi.

Warga yang berdemo menuding bangunan di JGC menjadi penyebab banjir. Mereka meminta kepastian agar ada solusi. Selama aksi berlangsung, ada kerusakan sarana dan prasarana di jalan seperti papan petunjuk, taman, dan sebagian kecil bangunan. Hal ini diakui oleh petugas mal yang berada di lokasi. (hoi/hoi/cnbc/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNBC
Fotografer : CNBC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU