Tes Negatif, WN Singapura Suspect Corona Meninggal di Batam

  • 27-02-2020 / 11:15 WIB
  • Kategori:Nasional
Tes Negatif, WN Singapura Suspect Corona Meninggal di Batam

Malangpostonline.com-- Alias bin Ali (61) warga negara Singapura yang sempat diduga terjangkit virus corona meninggal dunia di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (22/2).

Ia meninggal setelah sempat menjalani perawatan intensif pada dua rumah sakit berbeda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, sebelum dirawat di RSBP Batam, Alias sempat dibawa ke RS Awal Bros karena demam tinggi. Ia diduga terpapar virus corona karena memiliki ciri-ciri yang sama seperti demam tinggi. Guna memastikan hal tersebut, pihak rumah sakit melakukan uji laboratorium terhadap sampel cairan mulut.

"Hasil lab menunjukkan yang bersangkutan negatif Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Kamis (27/2).

Didi menjelaskan, setelah sempat dirawat beberapa hari di RS Awal Bros, kondisinya memburuk hingga harus dirujuk ke RSBP Batam untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun akhirnya Alias menghembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan.

"Dari awal kami sudah yakin bahwa ini bukan terserang virus corona. Tapi untuk antisipasi, kita lakukan uji lab dan hasilnya negatif," kata Didi.

Warga Negara Singapura Suspect Corona Meninggal di BatamIlustrasi penanganan pasien terjangkit virus corona. (Chinatopix via AP)

Sementara pasien suspect corona yang meninggal di RSUP Kariadi, Semarang, telah diketahui penyebab kematiannya. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo menyebut pasien tersebut menderita penyakit infeksi paru-paru akut.

Pasien tersebut sebelumnya menderita demam tinggi, batuk dan sesak napas setelah bepergian dari Spanyol dan Dubai.

Pihak Rumah Sakit membungkus jenazah pasien dengan plastik berlapis dan memasukkannya dalam peti untuk mencegah penyebaran virus. Bahkan pihak keluarga tak boleh membuka peti hingga jenazah dimakamkan.

 (les/pmg/cnn/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU