Diguyur Hujan Lebat, Sabtu Malam Tim Pengambil Obat Corona Mendarat dengan Selamat

  • 22-03-2020 / 06:06 WIB
  • Kategori:Nasional
Diguyur Hujan Lebat, Sabtu Malam Tim Pengambil Obat Corona Mendarat dengan Selamat

Malangpostonline.com – Tim khusus yang mendapat tugas dari Pemerintah Indonesia untuk mengambil obat corona sudah tiba Shanghai China, Sabtu (21/3) malam, sekitar pukul 21.00. Mereka mendarat dengan selamat di Bandara Pudong, Shanghai, meski sempat diguyur hujan lebat.

Tim ini berangkat dari Pangkalan Udara Abdul Rahman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Sabtu (21/3) pagi. Dikomandani Komandan Skadron 32 Abd Saleh, Letkol Pnb Suryo Anggoro, mereka terbang dengan pesawat Hercules dengan tugas utama mengambil obat di China.

Letkol.Pnb Suryo Anggoro, Komandan Skadron 32 Abd Saleh, sekaligus komandan misi kemanusiaan saat baru mendarat di bandara Pudong Shanghai China, Sabtu malam. 

 

Pesawat militer khusus pengakut barang ini membawa 18 orang crew dari TNI AU, ditambah lagi tiga orang personel dari Dispenau dan dua orang dari Kemenhan. Rute penerbangannya Abd Saleh - Bandara Samyang dan berakhir di Bandara Pudong Shanghai.

 “Alhamdulillah sekitar jam 20.00  WIB malam, pasukan DanSkadron 32 sudah tiba di Shanghai China, mohon bantu doanya, semoga crew A1333 senantiasa diberikan kesehatan serta selalu dalam lindungan Allah SW,” ungkap Letkol Pnb Suryo Anggoro kepada Malangpostonline.com.

Menurutnya, dalam mengemban tugas kemanusiaan ini, 18 orang crew Skadron 32 Abd Saleh yang dipimpinnya tidak henti-hentinya berdoa agar misi tersebut sukses. Dia meminta anak buahnya terus berdoa memohon kepada Tuhan agar misi kemanusiaan tersebut lancar.   

 

Tim pengambil obat ini dilepas langsung oleh Danwing Udara 2 Kol Pnb Reza Sastranegara, S.Sos. MAp Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat, Sabtu (21/3) pagi. Rencananya akan membawa obat-obatan untuk penyembuhan virus corona dengan total berat sekitar 10 ton.

Menurut informasi Letkol Pnb Suryo Anggoro, tim bekerja dengan cepat saat tiba di China. Mulai persiapan untuk keamanan masing-masing crew pesawat, hingga mengangkut obat yang sudah dipesan oleh Pemerintah Indonesia beberapa hari lalu.

Diperkirakan rombongan akan langsung kembali ke Indonesia pada hari Minggu (22/3) ini. Tepatnya akan mendarat di Lanud Raden Sadjad Natuna. "Saya menunggu perintah, kapan saya harus take off kembali ke Indonesia. Mohon doa restu bangsa Indonesia," sebut Letkol Pnb Suryo Anggoro. (Sudarno/bua/malangpostonline.com)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : MP
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU