DKI Hingga Jatim, Wilayah Transmisi Lokal Covid-19 di RI

  • 26-03-2020 / 11:19 WIB
  • Kategori:Nasional
DKI Hingga Jatim, Wilayah Transmisi Lokal Covid-19 di RI Ruang Isolasi RSPI Sulianti Saroso (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Malangpostonline.com - Public Health Emergency Operation Center Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melaporkan hingga Rabu (25/3/2020) pukul 16.00 WIB, terdapat 790 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, sebanyak 31 kasus sembuh dan sebanyak 58 kasus meninggal.

Seperti dikutip laman covid-19.kemkes.go.id, Kamis (26/3/2020), PHEOC Kemkes RI juga melaporkan wilayah transmisi lokal di Indonesia. Wilayah transmisi lokal adalah wilayah yang melaporkan kasus konfirmasi yang penularannya diketahui secara lokal di wilayahnya.

Wilayah Indonesia dengan transmisi lokal:

DKI Jakarta

Banten (Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang)

Jawa Barat (Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Depok),

Jawa Tengah (Solo)

Jawa Timur (Kabupaten Malang dan Surabaya)

Melansir CNBC Indonesia, dari kelima provinsi itu, wilayah baru dengan klasifikasi transmisi lokal adalah Kota Bandung, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Magetan.

Sementara itu di level global, sebanyak 117 negara terjangkit transmisi lokal. Negara-negara itu antara lain China, Amerika Serikat, Indonesia, Sri Lanka, hingga Yunani. Ada sejumlah negara baru dengan klasifikasi transmisi lokal, yaitu Guatemala, Kyrgyzstan, dan Venezuela. (miq/miq/cnbc/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNBC
Fotografer : CNBC

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU