Hari Ini, Positif Covid-19 di Jatim Tambah 11 Menjadi 77 Kasus

  • 28-03-2020 / 16:04 WIB
  • Kategori:Nasional
Hari Ini, Positif Covid-19 di Jatim Tambah 11 Menjadi 77 Kasus ilustrasi

Malangpostonline.comSURABAYA – Jumlah positif Covid-19 di Jatim, Sabtu 28/03) sore ini, melonjak cukup tajam. Jika, Jumat kemarin, positif Covid-19 di Jatim baru 66, hari ini ada tambahan 11 kasus atau ada total menjadi 77 orang.

Tambahan positif Covid-19 di Jatim ini tergolong cukup tinggi, yaitu hampir 10 persen terhadap tambahan positif Covid-19 yang mencapai 109 kasus. Sedang tambahan positif terbanyak tetap DKI Jakarta yaitu 58 orang.

‘’Dari jumlah ini, kita masih cukup prihatin. Ternyata penularan di tengah masyarakat masih saja terjadi,’’ tandas Ahmad Yurianto, Juru Bicara Penanganan Percepatan Kasus Covid-19 di Jakarta, Sabtu sore.

Kendati ada tambahan 11 orang positif Covid-19, sesuai data yang dibeberkan BNPB tidak ada tambahan ODP (Orang Dalam Pengawasan) atau PDP (Pasien Dalam Perawatan). Begitu juga pasien yang meninggal dunia tidak ada tambahan.

Dirinci Yurianto, hingga Sabtu sore pukul 12.00, jumlah positif Covid-19 ada tambahan 109 atau total ada 1,155 dari sebelumnya yang hanya 1.046. Kemudian pasien sembuh bertambah 13 orang menjadi total 59 dari sebelumnya 46 orang.

‘’Kemudian pasien meninggal dunia ada tambahan 15 orang. Atau total menjadi 102 orang,’’ rinci Yurianto dengan menyebutkan, dimanisnya perkembangan jumlah positif Covid-19 pemerintah terus berupaya keras menyiapkan rumah sakit rujukan.

Ditambahkan dia, menggelumbungnya jumlah positif Covid-19 bukti kalau masyarakat belum sepenuhnya mentaati, imbauan pemerintah. Menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan hindari keramaian belum maksimal.

‘’Kita inngatkan kembali, penularan paling banyak terjadi melalui tangan. Karena itu baik di rumah atau di mana saja, biasakan cuci tangan dengan sabun. Dengan air mengalir,’’ pungkas Yurianto. (has)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : Hary Santoso
Uploader : slatem
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU