ODP di Jatim Tembus 6.565 Orang, ODP Malang Raya Capai 368 Orang

  • 31-03-2020 / 18:48 WIB
  • Kategori:Nasional
ODP di Jatim Tembus 6.565 Orang, ODP Malang Raya Capai 368 Orang DISKUSI COVID-19: Gubenur Khofifah bersama Wagub Jatim, Sekdaprov Jatim dan dr Joni Dirut RS dr Soetomo saat konpres di Gedung Grahadi, Selasa petang. (HARY SANTOSO/MPOL)

Malangpostonline.comSURABAYA – Jumlah ODP (Orang Dalam Pemantauan) terkait Covid-19 di Jatim terus melambung. Update, per Selasa hari ini, jumlah ODP di Jatim menyentuh angka 6.565 orang. Sedang PDP (Pasien Dalam Pengawasan) juga naik menjadi 420 orang.

‘’Saya update dinamika Covid-19 di Jatim, hari ini, terkonfirmasi positif ada 93. Ada tambahan dua baru yaitu 1 Gresik dan 1 Madiun,’’ beber Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Selasa petang.

Disebutkan dia, meski ada kenaikan positif Covid-19 tetapi ada kabar bahagia 1 orang positif Covid-19 dinyatakan sembuh.  Pasien itu berumur 76 tahun dan sekarang sudah keluar dari rumah sakit.

‘’Saya ingin sampaikan kepada teman-teman semua, bahwa proses layanan medis Covid-19, Insya Allah, dilayani tenaga medik terbaik dibidangnya,’’ katanya dengan menyebut, Selasa ini, 1 orang pasien lagi dinyatakan meninggal dunia.

Di sisi lain, Khofifah menyebutkan, hingga Senin kemarin, telah dilakukan 1.316 rapid test. Dan yang dinyatakan positif ada 28 orang. Selanjutnya, ke 28 orang ini diminta melakukan swab agar bisa diketahui status kelanjutannya.

Sedang, Selasa hari ini, dilakukan rapid test terhadap 2.020 orang dan hasilnya 49 orang dinyatakan positif. Hanya saja, positif rapid test tidak bisa dijadikan patokan mereka positif Covid-19.

‘’Jadi tidak bisa 93 kemudian ditambah 49. Kalau nanti rapid test positif dan swab negative maka biayanya ditanggung Pemprov. Tapi kalau swab-nya positif maka biaya ditanggung pemerintah pusat. 

Sesuai tabel yang diumumkan Pemprov jatim, khusus Malang Raya, jumlah ODP mencapai 368 orang terbanyak Kota Malang 210 orang. Kemudian PDP-nya berjumlah 48 orang dan positif Covid-19 ada 10 orang. (has)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : Hary Santoso
Uploader : slatem
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU