Positif Covid-19 di Surabaya Tambah 33 Orang

  • 03-04-2020 / 18:45 WIB
  • Kategori:Nasional
Positif Covid-19 di Surabaya Tambah 33 Orang TAK KENAL LELAH: Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Wagub Emil Dardak dan Sekdaprov Heru Tjahyono saat memberi keterangan pers update Covid-19 di Grahadi, Jumat petang.

Lamongan Masuk Zona Merah Baru

 

Malangpostonline.comSURABAYA – Alokasi ‘jatah’ pasien positif Covid-19 di Surabaya, Jumat hari ini, cukup tinggi. Dari tambahan 49 di Jatim, Surabaya kebagian 33 orang. Disusul Lamongan 10 orang dan Sidoarjo 3 orang. Sedang Gresik dan Kediri masing-masing ‘dijatah’ 1 orang.

‘’Pasien yang berstatus positif Covid-19 di Jatim naik dari 103 naik 49 menjadi 152 orang,’’ tandas Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Sekdaprov Jatim Heru Tjahyono dan Wagub Emil Dardak di  Gedung Grahadi, Jumat petang.

Disebutkan dia, masuknya pasien Covid-19 di Lamongan sekaligus menjadikan Lamongan sebagai wilayah Zona Merah. Padahal, sebelumnya Lamongan belum ada satu pun pasien positif Covid-19.

‘’Lamongan langsung pasien positifnya 10 orang. Di mana 8 orang diantaranya adalah petugas haji yang mengikuti Diklat (Pendidikan dan Latihan),’’ papar Khofifah.

Sementara itu orang yang terkonfirmasi PDP (Pasien Dalam Pengawasan) naik dari 686 menjadi 717. Sedang ODP (Orang Dalam Pemantauan) naik cukup drastis dari 8.395 menjadi 9.435 orang.

‘’Kita tidak akan berhenti menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama Surabaya karena naiknya 33 orang. Tetap tinggal di rumah, physical distancing, cuci tangan pakai sabun dan berjemur di jam 9 – 10 pagi,” pungkas Khofifah.

Dalam kesempatan itu pula, Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Truno Yudo menyebutkan, Polda Jatim telah membubarkan 240 kegiatan bersifat massa. Sedang, orang yang dibubarkan ada 19.260 orang.

‘’Dari jumlah itu, ada yang berusaha mengulanginya. Dan kini sudah diamankan sekitar 3.047 orang,’’ kata Kombes Pol Truno Yudo. (has)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : Hary Santoso
Uploader : slatem
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU