Pegawai DPR Fraksi Nasdem Meninggal, Rapid Test Empat Positif

  • 04-04-2020 / 14:43 WIB
  • Kategori:Nasional
Pegawai DPR Fraksi Nasdem Meninggal, Rapid Test Empat Positif Seorang pegawai administrasi DPR di Fraksi Nasdem meninggal karena virus corona saat dirawat di RSUD Cileungsi Bogor, Jawa Barat. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko).

Malangpostonline.com - Seorang pegawai PNS Sekretariat Jenderal DPR Fraksi Nasdem meninggal dunia karena terjangkit virus corona (covid-19) pada Selasa (31/3) lalu.

Menyusul meninggalnya pegawai tersebut, hasil pemeriksaan rapid test tiga pegawai PNS dan satu orang office boy di lingkungan yang sama dinyatakan positif.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan pegawai yang meninggal itu memiliki riwayat penyakit diabetes. Ia pun meninggal ketika tengah dirawat di RSUD Cileungsi Bogor, Jawa Barat.

"Terakhir sebenarnya sejak tanggal 14 Maret yang bersangkutan memang sudah tidak masuk kantor. Beliau itu meninggal pada saat di perawatan," ujar Indra, seperti yang dikutip CNN Indonesia, Sabtu (4/4).

Setelah mendapat kabar tersebut, Sekretariat Jenderal DPR langsung menginstruksikan rapid test dilakukan kepada pekerja di lingkungan pegawai tersebut.

Dari 10 pekerja yang diperiksa, hasil rapid test menyatakan tiga pegawai PNS dan satu pekerja office boy positif. Namun, Indra meminta pekerja melakukan tes lanjutan di rumah sakit rujukan dan segera mengisolasi diri.

"Senin ini staf yang selama ini berkomunikasi dengan OB itu juga akan kita tes semua untuk memastikan ada virus juga nggak," tambahnya.

Hingga Jumat (3/4), Kementerian Kesehatan mencatat jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (covid-19) di Indonesia, per Jumat (3/4), mencapai 1.986 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 181 jiwa, dan angka yang sembuh 134 orang.(fey/sfr/cnn/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU