Bahas Fit and Proper Test Cawagub DKI, PKS Akan Undang Gerindra

  • 28-11-2018 / 10:02 WIB
  • Kategori:Pemerintahan
Bahas Fit and Proper Test Cawagub DKI, PKS Akan Undang Gerindra Ilustrasi: PKS akan undang Gerindra bahas fit and proper test cawagub DKI Jakarta (Kokoh Praba/jpc)

JAKARTA- Partai PKS Rencananya akan mengirimkan nama-nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta ke Partai Gerindra malam ini. Hal ini dilakukan PKS karena desakan yang terus ditujukan kepada pihaknya.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, menjelaskan akan mengirimkannya langsung ke pihak Gerindra. Nama kandidat tersebut akan disampaikan ke Gerindra agar ditindaklanjuti untuk fit and proper test.

"Insya Allah hari ini, tadi saya cek itu Pak Syakir mengirimkan dua nama yang akan dicalonkan. Lalu, juga akan mengundang Gerindra ke PKS untuk menindaklanjuti termasuk terkait dengan fit and proper test," tutur Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (27/11).

Tidak hanya pemberitahuan nama kandidat, Suhaimi menjelaskan akan membahas juga badan fit and proper test dalam silahturahmi yang akan diselenggarakan awal Desember. Hal ini dilakukan untuk balasan beberapa waktu lalu di kandang Gerindra.

"Desember lah, Minggu pertama Insya Allah. Waktu itu kan diundang, sekarang kita balas dengan pertemuan di awal Desember. Nanti mau secara formal disampaikan ke Gerindra calonnya," terangnya.

Suhaimi menyatakan dalam pertemuan silahturahim yang diadakan awal Desember akan dibahas masalah teknis fit and proper test. Begitupula dengan jumlah kandidat yang akan diuji.

"Ya kan nanti silahturahmi itu mudah-mudahan ada solusinya. Nanti di silahturahmi akan dibahas (dua atau empat calon), jadi silahturahmi itu untuk kita komunikasi lebih intens," pungkasnya.(rgm/JPC/bua)

Editor : bua
Uploader : buari
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU