Ke Sulsel, Ini Progam Yang Akan Ditiru Humas Jatim

  • 15-01-2019 / 10:40 WIB
  • Kategori:Pemerintahan
Ke Sulsel, Ini Progam Yang Akan Ditiru Humas Jatim BELAJAR: Aries Agung Paewai (dua dari kiri) tengah mendengarkan paparan kegiatan dari Kahumas Sulsel (kiri). (HARY SANTOSO/MPonline)

SURABAYA – Pesat dan cepatnya pergerakan informasi membutuhkan penanganan spesial. Khususnya informasi menyangkut pemerintahan. Lebih konkret lagi jika menyangkut Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Terkait itulah, Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Senin kemarin, melakukan studi banding ke Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel).

‘’Kita bisa meniru dari mana saja program bagus yang belum ada di organisasi kita. Provinsi besar seperti Jatim tidak masalah meniru program di provinsi lebih kecil. Seperti Sulawesi  Selatan,’’ tandas Aries Agung Paewai, S.STP, MM, Kabiro Humas dan Protokol Jatim.

Aries bersama Kabag Pemberitaan dan beberapa staf, sengaja mengunjungi Lembaga yang sama di Pemprov Sulses. Dipilih Biro Humas Sulses karena di sini memiliki progam Humas Reaksi Cepat (HRC).

Sesuai namanya, HRC yang anggotanya juga diperkuat OPD-OPD itu, tugasnya menangani isu-isu sekaligus klarifikasi jika diperlukan.

‘’Caranya dengan melatih salah satu staf OPD agar memahami permasalahan kehumasan,’’ jelas Aries, yang juga kelahiran Sulsel ini.

Masih menurut Aries,  sangatlah keliru jika ada pendapat studi banding ke daerah lain hanya pemborosan anggaran. Contohnya, kunjungan ke Humas Sulses ini. ‘’Kami dapatkan banyak pelajaran dari sini (Sulsel),’’ pungkasnya.

Sementara itu Kabiro Humas dan Protokol Sulses, Devy Khaddafi, SE mengatakan, saat ini pihaknya sedang berbenah mengikuti cara kerja gubernur Sulsel terpilih. Karena pasangan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sedang mewujudkan visi dan misi sesuai janji kampanyenya di 100 hari kepemimpinan.

‘’Salah satunya dengan terbentuknya Humas Reaksi Cepat. Agar lebih cepat menanggapi isu yang ramai dibicarakan orang dan memerlukan pembenaran,’’ kata Devo. (has)

Editor : Hary Santoso
Uploader : HAS
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU