Pamitan, Pakde Karwo Ungkap Kehebatan ASN Pemprov Jatim

  • 16-01-2019 / 15:31 WIB
  • Kategori:Pemerintahan
Pamitan, Pakde Karwo Ungkap Kehebatan ASN Pemprov Jatim TERHARU: Pakde dan Bude Karwo menerima ucapan dari karyawan Pemprov Jatim saat silahturahmi di Dinas PU Bina Marga Jatim, Rabu pagi. (HARY SANTOSO/MPonline)

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo bersyukur karena selama 10 tahun memimpin Jatim, dirinya dikelilingi orang-orang hebat dan luar biasa di lingkungan Pemprov Jatim.

‘’Saya bersyukur dikelilingi orang-orang hebat. Mereka membantu membangun Jatim dengan hati. Bukan semata karena pekerjaan,’’ kata Pakde Karwo, saat silaturahmi pejabat dan staf sembilan OPD Pemprov Jatim di Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jatim, Rabu siang.

Menurutnya, selain dikelilingi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang luar biasa, ia juga didukung masyarakat Jatim yang pekerja keras dan jujur. ‘’Basis masyarakat Jatim adalah spiritual, maka SDM kita selain berkualitas juga memiliki akhlaq yang sangat baik,’’ jelasnya.

Sebagai rasa terima kasih, kata Pakde, dirinya memberikan kado istimewa untuk semua ASN Pemprov Jatim. Bentuknya, berupa remunerasi yang sudah melalui perhitungan matang.

‘’Besaran remunerasi eselon 1 dan 2 lebih rendah dari Pemprov Jabar dan Jateng. Namun eselon 3,4, karyawan, sopir dan PPPK lebih tinggi di Jatim,’’ katanya yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

Sementara itu, istri Gubernur Jatim yang juga Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Jatim, Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si ikut mengapresiasi seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jatim. Dimana, para ASN ini selama 10 tahun telah bekerja keras membantu kepemimpinan Pakde Karwo dalam membangun Jatim, terutama pembangunan perempuan.

Hal ini dibuktikan dengan diraihnya Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dan selama tiga tahun berturut-turut Jatim masuk dalam kategori mentor.

‘’Keberhasilan ini tak lepas dari peran semua yang hadir disini. Para karyawan dan karyawati yang hebat, karena tanpa bapak ibu semua, Jawa Timur tidak sesukses ini,’’ kata Bude Karwo.

Ajang pamitan yang dikemas dalam silaturahmi ini diikuti 2.155 karyawan. Mulai pejabat, staf hingga Pegawai Tidak Tetap (PTT) dari sembilan OPD di lingkungan Pemprov Jatim. Turut hadir Ketua DWP Provinsi Jatim, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim beserta istri, serta para Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim beserta istri. (has)

Editor : Hary Santoso
Uploader : HAS
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU