Pakde Karwo Akui Mendapat Rejeki di Bapenda Jatim

  • 24-01-2019 / 13:08 WIB
  • Kategori:Pemerintahan
Pakde Karwo Akui Mendapat Rejeki di Bapenda Jatim PURNA TUGAS: Pakde dan Bude Karwo pamitan dengan karyawan Bapenda Jatim, OPD yang membesarkannya di karier ASN. (HARY SANTOSO/MPonline)

SURABAYA – Satu demi satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Jatim, dikunjungi Gubernur Jatim Soekarwo. Prosesi ini dilakukan sebagai ajang pamit ke semua karyawan OPD, salah satunya Badan Pendapatan (Bapenda) Jatim.

Pakde Karwo menyatakan terima kasih ke Bapenda Jatim. Utamanya terkait kontribusi baik secara individu maupun untuk keberhasilan pembangunan dan kemajuan Jatim.

‘’Kami dibesarkan di sini. Kami mendapat rejeki dan merintis karier sebagai ASN hingga mencapai puncak, juga tidak lepas dari jasa besar Bapenda,’’ ujar Pakde Karwo di depan ribuan karyawan Bapenda.

Senada dengan Pakde Karwo, Dra. Hj. Nina Kirana Soekarwo, M.Si menyebut, ada ikatan emosional cukup kuat dengan Bapenda Jatim.

‘’Kami telah empat puluh tahun bersama. Di mana Mas Karwo mulai merintis karier sebagai ASN di Bapenda Tahun 1979. Jadi disinilah kami digembleng, dibesarkan, dan ditempa oleh para senior,’’ aku Bude  Karwo.

Salah satu kenangan yang berkesan, lanjut Bude Karwo, adalah tahun 1983. Di mana Pakde Karwo diangkat menjadi Kepala Kantor Cabang Bapenda Surabaya Selatan. Otomatis, wanita kelahiran Balikpapan ini juga menjadi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) di kantor tersebut.

‘’Padahal ketika itu saya masih berusia 23 tahun. Sedang menyelesaikan skripsi. Rasanya saya mau menangis, karena anggota DWP saat itu mayoritas sudah senior, bahkan ada yang seusia ibu saya,’’ paparnya.

Sebelum mengakhiri masa jabatannya diperkirakan 12 Pebruari 2019 nanti, Pakde berpesan seluruh pegawai Bapenda Jatim selalu menjaga budaya perusahaan. Karena Bapenda Jatim bersentuhan langsung dengan masyarakat. Khususnya dalam pelayanan pajak. (has)

 

 

 

 

Editor : Hary Santoso
Uploader : HAS
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU