Jokowi: Belum Semua Daerah Siap Bangun Rusun Mahasiswa

  • 04-01-2019 / 13:44 WIB
  • Kategori:Pemerintahan
Jokowi: Belum Semua Daerah Siap Bangun Rusun Mahasiswa BERSIH: Presiden Jokowi didampingi Gubernur Soekarwo dan Bupati Tulungagung saat hendak meninjau fasilitas rusun STKIP PGRI Tulungagung. (HARY SANTOSO/MPonline)

 

 

TULUNGAGUNG -  Presiden RI Joko Widodo, Jumat pagi, meresmikan empat proyek di Kabupaten Tulungagung. Yaitu 3 proyek Rumah Susun (Rusun) dan sebuah jembatan

Ke tiga rusun itu antara lain rusun mahasiswa STKIP PGRI, rusun Mahasiswa IAIN, rusun Sewa Jepun Pemda Tulungagung dan Jembatan Ngujang II Tulungagung.

Presiden Jokowi mengatakan, pembangunan rusun mahasiswa sangat diperlukan untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Tahun ini, sudah ada 300 rusun di Indonesia.

‘’45 rusun diantaranya ada di Jatim. Dan Jatim paling siap,’’ kata Jokowi saat berada di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI, Tulungagung, Jumat (4/1) pagi.

Presiden mengakui, belum semua daerah siap membangun rusun. Kendala utamanya persoalan biaya untuk pembangunan. ‘’Beberapa daerah belum siap akan adanya rusunawa. Khususnya dalam hal biaya,’’ jelasnya.

Usai meresmikan keempat proyek, Presiden Jokowi bersama rombongan melakukan peninjauan rusun mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung. Rusun terdiri 3 lantai dengan jumlah total 37 kamar. Dilengkapi 2 kamar khusus difabel. 

‘’Saya sudah cek dan kualitas pengerjaan bangunannya sangat bagus,” tukas Presiden Jokowi. Hadir di acar itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, pejabat di lingkup Pemkab Tulungagung dan Gubernur Jatim Soekarwo. (has)

 

Editor : Hary Santoso
Uploader : HAS
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU