Probolinggo Diminta Konsisten Garap Industri Olahan

  • 06-02-2019 / 13:29 WIB
  • Kategori:Pemerintahan
Probolinggo Diminta Konsisten Garap Industri Olahan PEJABAT BARU: Gubernur Jatim Pakde Karwo menyaksikan penandatanganan serah terima jabatan Walikota Probolinggo terpilih Habib Hadi Zainal Abidin. (HARY SANTOSO/MPonline)

PROBOLINGGO – Industri olahan menjadi motor penggerak PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) di Kota Probolinggo. Karenanya, Walikota Probolinggo diminta konsisten mengembangkan industri pengolahan.

‘’Sebesar 15,19 persen struktur PDRB Kota Probolinggo dari industri pengolahan,’’ pintah Gubernur Jatim Soekarwo saat menghadiri sertijab Walikota Probolinggo 2019-2024 di Gedung Serbaguna Widya Harja Kota Probolinggo, Rabu (6/2).

Dikatakan Pakde Karwo, peningkatan kesejahteraan paling cepat adalah merubah barang setengah jadi menjadi barang jadi. Dalam proses industri pengolahan, bahannya bisa diambil dari kabupaten atau daerah lain.

‘’Tapi produksinya harus dilakukan di sini. Karena posisi perdagangan barang dan jasa sudah sangat besar,’’ kata Pakde Karwo.

Selain itu, Pakde Karwo juga minta, urusan wajib pemerintahan juga diperhatikan dengan baik. Yaitu pelayanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan untuk masyarakat kota Probolinggo.

‘’Nah, saya sangat apresiasi langkah Walikota Probolinggo yang dalam program kerjanya akan membangun rumah sakit baru di Probolinggo,’’ ujar Pakde Karwo

Hanya saja, sambung dia, agar memaksimalkan keberadaan Puskesmas Pembantu (Pustu) dan Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) sebagai tempat rujukan awal.

‘’Yang paling penting sebenarnya membudayakan pola hidup sehat. Karena sering kali penyakit itu datang karena kita tidak hidup sehat. Ini harus disampaikan kepada masyarakat,” pungkasnya kepada Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin. (has)

 

 

 

 

Editor : Hary Santoso
Uploader : HAS
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU