Danpusterad Puji Kepemimpinan Pakde Karwo

  • 07-02-2019 / 15:58 WIB
  • Kategori:Pemerintahan
Danpusterad Puji Kepemimpinan Pakde Karwo AKRAB: Mayjen TNI Arif Rahman memberikan kenang-kenang kepada Gubernur Jatim Soekarwo saat pisah sambut Pangdam Brawijaya, Kamis siang. (HARY SANTOSO/MPonline)

SURABAYA – Masyarakat di Jatim selalu dalam kondisi dan situasi aman dan nyaman. Kondisi ini tidak lepas dari kompaknya TNI-Polri dan tokoh masyarakat di Jatim.

‘’Salah satu bukti nyata yaitu saat bencana alam melanda Madura. Tepatnya di pulau Sapudi,’’ tandas Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo saat menghadiri Lepas Sambut Pangdam V Brawijaya dari Mayjen TNI Arif Rahman kepada Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi di Balai Prajurit Makodam V Brawijaya, Kamis (7/2) siang.

Dikatakan Pakde Karwo, saat masyarakat yang jauh dari pusat kota terkenan musibah, pemerintah hadir bersama TNI-Polri. Bersinergi dan bahu membahu memberi pelayanan dan dukungan.

‘’Hasilnya, terbukti mampu memberi semangat dan rasa optimis kepada masyarakat yang tertimpa musibah,’’ papar Pakde Karwo meyakinkan.

Kepada Mayjen TNI Arif Rahman, Pakde Karwo menyampaikan, apresiasi dan rasa terima kasihnya atas pengabdian kurang lebih 15 bulan di Jatim. Budaya silaturahmi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama harus dilanjutkan Pangdam V Brawijaya yang baru.

‘’Budaya silaturahim yang telah terbangun terbukti efektif dalam menjaga situasi keamanan dan kenyamana di Jatim. Hampir tidak ada gesekan antara TNI-Polri kepada masyarakat,’’ pungkasnya.

Mayjen TNI Arif Rahman, yang akan  mengisi jabatan baru sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) memuji, kepemimpinan Gubernur Jatim Soekarwo yang mampu melahirkan Tiga Pilar Plus.

Yang di dalamnya terdapat peranan dari tokoh agama dan masyarakat di Jatim. Sehingga sangat kuat membawa kesejukan bagi terciptanya keamanan Jatim.

‘’Semoga peran ini bisa kami bawa di tempat baru. Dan semoga kyai dan ulama terus mendampingi para anggota Kodam V Brawijaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Jatim,’’ harapnya. (has)

 

 

Editor : Hary Santoso
Uploader : HAS
Penulis :
Fotografer :

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU